Sportainment

Menpora Ingin P1 Digital Motorsport Bisa Lahirkan Atlet Sampai ke Level Internasional

sport.fin.co.id - 25/02/2024, 21:25 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri Grand Opening Tournament P1 Digital Motorsport di Blackstone Garage, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (25/2)

FIN.CO.ID - Tournament P1 Digital Motorsport diharapkan dapat melahirkan atlet yang nantinya mampu menembus sampai ke level internasional.

Hal tersebut dikatakan Menpora RI Dito Ariotedjo saat menghadiri Grand Opening Tournament P1 Digital Motorsport di Blackstone Garage, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu, 25 Februari 2024.

Selain itu, Menpora juga berharap cabang olahraga ini dapat meningkatkan sektor industri olahraga.

Menpora Dito Ariotedjo juga tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada IMI pusat karena telah mendirikan P1 digital motorsport.

"Kami di Kemenpora berterima kasih kepada IMI pusat yang telah mendirikan P1 digital motorsport," ujar Menpora.

"Ini adalah suatu yang dibutuhkan, jadi segi prestasi ini bisa dan juga untuk pembinaan (atlet). Disinilah kita harap bibit atlet bisa lahir," sambungnya.

Menpora mengatakan, pengelolaan yang dilakukan dengan baik serta fasilitas yang ada di P1 Digital Motorsport tentu akan menjadi sarana pendidikan dan peluang bagi masyarakat untuk bisa belajar balap dan safety driving melalui simulator.

"Event ini akan meningkatkan industri olahraga dan sportainment, mendukung peningkatan prestasi olahraga. Saat ini, Indonesia semakin dipercaya sebagai tuan rumah event olahraga internasional," pungkasnya.

Diketahui, Grand Opening Tournament P1 Digital Motorsport digelar pada 24-25 Februari 2024. Kejuaraan tersebut menjadi ajang bagi para pecinta balap virtual untuk menunjukkan keahlian mereka dan meraih kejayaan di arena digital.

Sebanyak 48 peserta beradu skill di Mandalika International Street Circuit. Platform simulasi balap Assetto Corsa yang realistis menambah keseruan dan atmosfer balapan yang sesungguhnya.

Terdapat tiga kelas yang dilombakan yaitu Novice, Seeded, dan Non-Seeded. Masing-masing kelas itu memperebutkan hadiah uang tunai Rp 2 juta, Rp 3 juta, dan Rp 4 juta.

Sahroni
Penulis