Sportainment

Marcus Gideon Pensiun: Era Minions di Bulu Tangkis Resmi Berakhir

sport.fin.co.id - 09/03/2024, 11:52 WIB

Marcus Gideon Pensiun dari bulu tangkis

FIN.CO.ID -  Bulu tangkis Indonesia dikejutkan dengan keputusan Marcus Fernaldi Gideon yang pensiun hari Sabtu, 9 Maret 2024.

Marcus merupakan salah satu pemain ganda putra terbaik di dunia yang dikenal dengan 'The Minions' bersama Kevin Sanjaa Sukamuljo.

Marcus dan Kevin telah beraih berbagai penghargaan dalam tournamen bulu tangkis. seperti Olimpiade hingga juara dunia BWF.

Marcus Gideon memutuskan untuk gantung raket di usia 33 tahun dan diumumkan melalui media sosialnya.

BACA JUGA:

"Pada hari ini tepat di usia 33 tahun saya memutuskan berhenti dari karir profesional badminton. Tidak terasa 25 tahun tidak henti-hentinya saya berlatih dan bersaing di lapangan," ucapnya dilansir daku akun media sosialnya pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Marcus Gideon mengucapkan rasa terimakasihnya telah diberikan kesempatan untuk berkarir sebagau pebulu tangkis profesional.

“Saya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yesus sudah berkarya dalam hidup saya, tanpa-Nya mungkin saya tidak ada seperti sekarang ini,” ujarnya. 

“Semasa saya kecil bahkan guru saya pun menganggap saya “madesu” atau masa depan suram, dianggap sebelah mata karena postur saya yang tidak tinggi.”sambungnya 

Di samping itu, Marcus Gideon juga mengucapkan terima kasih kepada eks partnernya yakni, Markis Kido dan Kevin Sanjaya.

 “Saya berterima kasih kepada Markis Kido dan Kevin, dll. Terima kasih keluarga saya yang selalu mendukung dan mendoakan saya."

BACA JUGA:

Berikut ini akan memberikan perjalanan Marcus dan penghargaanya dalam Bulu Tangkis

Karir Gemilang Marcus Gideon:

Marcus Gideon (Kiri) dan (Kanan) Kevin Sanjaya saat naik podium Denmark Open 2022-@ainurohman-Twitter

Ari Nur Cahyo
Penulis