Bola

Inter Milan Tak Lolos Perempat Final Liga Champions, Simone Inzaghi: Kami Tidak Kalah

sport.fin.co.id - 14/03/2024, 15:31 WIB

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi

FIN.CO.ID - Inter Milan disingkirkan Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions di Civitas Metropolitano, Madrid, Spanyol, Kamis WIB.

Inter Milan gagal melaju ke perempat final Liga Champions melalui adu penalti 2-3 setelah skor 1-2 bertahan sampai perpanjangan waktu selesai (agregat 2-2).

Meski gagal ke ke perempat final Liga Champions, pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengaku tetap bangga pada timnya tersebut.

Inzaghi hanya menyayangkan momen penting yang terjadi pada pertandingan tersebut. Menurutnya, timnya dapat tampil lebih baik.

BACA JUGA: Daftar Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions 2023/24

"Ada kekecewaan nyata bagi semua orang. Namun, saya mengatakan kepada anak-anak untuk bangga dengan kampanye ini," ujarnya, dilansir dari laman resmi klub, Kamis, 14 Maret 2024.

"Kami tidak kalah, tapi sayangnya di momen-momen penting pertandingan malam ini kami seharusnya bisa tampil lebih baik," tuturnya.

Pelatih asal Italia itu juga sangat menyayangkan timnya gagal mempertahankan keunggulan ketika mencetak gol lebih dulu.

"Di leg pertama, kami tentu bisa unggul lebih besar. Malam ini, begitu kami unggul, kami harus mempertahankannya, namun mereka malah mencetak gol dan kembali bermain," kata Inzaghi.

"Tim tidak terbiasa kalah, sayang sekali karena kami sudah memegang tiket lolos ke perempat final. Kami kecewa, tapi saya bangga melatih grup ini, mereka telah memberi saya kepuasan nyata," lanjutnya.

Kini, dengan keunggulan 16 poin di liga, Inzaghi mengatakan akan berfokus untuk menyelesaikan gelar juara liga secepat mungkin, dimulai dari melawan Napoli pada Senin, 18 Maret 2024 pukul 02.45 WIB di San Siro, Italia.

"Sekarang, kami harus bekerja keras dan menyelesaikan kampanye liga kami dengan baik karena kami memiliki tujuan besar yang ingin dicapai," tutupnya.

Sahroni
Penulis