Bola

Nathan Tjoe-A-On Banjir Pujian Usai Tampil Gemilang di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23

sport.fin.co.id - 03/05/2024, 09:20 WIB

Gelandan Timnas Indonesia U-23, Nathan Tjoe-A-On

FIN.CO.ID -  Walau Timnas Indonesia U-23 kalah melawan Irak U-23 di Piala AFC U-23, Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On mendapatkan banjir pujian dari netizen.

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui kehebatan Irak U-23 dengan skor akhir 1-2 pada Kamis, 2 Mei 2024 pukul 22.30 WIB.

Nathan Tjoe-A-On dipasangkan sebagai bek tengah oleh Shin Tae-yong untuk menggantikan posisi Rizki Ridho yang terkena hukuman kartu merah.

Bermain sebagai bek tengah, Nathan Tjoe-A-On berjuang keras mempertahankan gempuran serangan dari Irak-u23. Bahkan ada momen aksi penyelamatan berkelas oleh pemain bernomor punggung 23 tersebut.

BACA JUGA:

Pada babak kedua menit ke-77, Irak U-23 melancarkan serangan balik yang membuat bek Timnas Indonesia U-23 harus mundur.

Berawal dari sebuah serangan balik cepat Irak dari lini tengah dengan memberikan bola daerah kepada Nihad Mohammed Owaid Watifi. Sang pemain Irak berlari cepat bahkan melewati lajur Pratama Arhan dan kiper Ernando Ari.

Bola sontekan kaki kirinya mengarah ke gawang. Namun Nathan berlari lebih cepat dan membuang bola yang bergulir menuju gawang Timnas Indonesia U-23.

Aksi Nathan tersebut menuai pujian dari warga netizen melalui aku X dan namanya menjadi trending topic.

"nathan gue sumpahin lu dilirik club gede di eropa, gila banget hampir semua match dia selalu all out mainnya meskipun yg lain lagi underform ," ujar netizen.

"No doubt. Pemain terbaik Indonesia di turnamen ini. Memberikan semua yang ia punya dan menjadi yang paling menonjol di tim. Jadi CDM oke, jadi bek ga kalah mantep," ucap netizen lainnya.

"rill tulang punggung timnas kamu nathan sehat sehat ya tulang punggung," terang netizen.

"Indonesia kalah, tapi rispek ku untukmu bang Nathan hormat," ujar Kemal Palevi

BACA JUGA:

Ari Nur Cahyo
Penulis