Balap

Hasil Kualifikasi Sprint GP Miami: Verstappen Jadi yang Tercepat

sport.fin.co.id - 04/05/2024, 16:53 WIB

Pembalap Red Bull, Max Verstappen

FIN.CO.ID - Hasil kualifikasi Sprint GP Miami, Max Verstappen berhasil menjadi yang tercepat dan meraih posisi pole pada sprint Grand Prix Formula 1 Miami, Amerika Serikat.

Meski keluar menjadi yang tercepat pada sesi tersebut, Verstappen mengaku tidak puas dengan performa ban selama balapan.

"Sejujurnya, rasanya sangat buruk. Mungkin pada sesi terakhir, sangat sulit untuk membuat ban ini bekerja optimal," kata Verstappen sebagaimana diwartakan AFP, Sabtu, 4 Mei 2024.

"Rasanya tidak menyenangkan untuk dikendarai, tapi saat latihan rasanya sangat nyaman, jadi saya cukup yakin kami bisa memperebutkan posisi pole," tambahnya.

"Tapi bagi saya kualifikasi tidak terlihat seperti itu, saya tidak tahu apa yang terjadi dengan mobil lain pada saat putaran terakhir," ujarnya.

Verstappen finis 0,108 detik di depan pembalap Ferrari Charles Leclerc, sedangkan Sergio Perez, rekan setimnya di Red Bull berada di urutan ketiga.

Verstappen juga mencatatkan waktu tercepat dalam latihan. Pembalap yang memenangi empat dari lima balapan Formula 1 musim ini mencatatkan waktu putaran latihan terbaik 1 menit 28.595 detik meski mengalami beberapa masalah di awal sesi.

Sahroni
Penulis
Posisi Pembalap Mobil Waktu