Balap

Motornya Bermasalah di Sesi Sprint, Bagnaia Yakin Tampil Optimal pada Balapan MotoGP Prancis 2024

sport.fin.co.id - 12/05/2024, 14:57 WIB

Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia

FIN.CO.ID - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengalami masalah pada motor saat menjalani balapan Sprint MotoGP Prancis 2024.

Meski begitu, Pecco menyatakan akan tetap tampil optimal pada MotoGP Le Mans di Prancis untuk mempertahankan posisinya di klasemen.

Saat ini, pembalap asal Italia itu berada di urutan ketiga klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 75 poin.

Dia tertinggal satu poin dari rekan satu timnya Enea Bastianini di posisi kedua dengan 76 poin.

Kedua pembalap Ducati Lenovo itu masih memiliki peluang untuk memperpendek jarak dengan Jorge Martin yang memuncaki klasemen dengan 104 poin.

Bagnaia tidak dapat menuntaskan balapan Sprint MotoGP Prancis 2024 karena ada hal berbeda pada motor yang ia tunggangi.

"Sayangnya hal-hal seperti ini bisa terjadi, tapi tentu saja itu tidak mudah. Sudah dari lap pemanasan saya merasakan ada yang berbeda (pada motor) dan saya merasa sulit untuk melakukan apapun," kata Pecco sebagaimana dikutip dari laman resmi Ducati pada Minggu, 12 Mei 2024.

Pembalap kelahiran Torino itu mengatakan bahwa tim mekaniknya sedang memeriksa dan menganalisa masalah pada motor Ducati yang ditungganginya.

"Tim sedang bekerja untuk memahami apa yang terjadi, tapi kami pasti akan tampil baik dan siap untuk tampil baik," kata dia.

"Kami telah menunjukkan bahwa kami bisa kompetitif akhir pekan ini dan laju kami layak untuk masuk tiga besar. Kami menyadari potensi kami dan kami tahu bahwa dengan awal yang baik dan perasaan yang tepat, kami dapat berjuang untuk meraih kemenangan," kata dia.

Meski begitu, Francesco Bagnaia tetap bisa start di barisan pertama, urutan kedua karena tampil konsisten pada sesi latihan bebas hingga kualifikasi.

Sahroni
Penulis