Balap

Raih Posisi Kedua di Sesi Sprint Race, Marquez Incar Podium Juara MotoGP Prancis 2024

sport.fin.co.id - 12/05/2024, 16:26 WIB

Pembalap tim Gresini Ducati, Marc Marquez

FIN.CO.ID - Setelah berhasil meraih posisi kedua di sesi sprint race, Marc Marquez mengincar podium juara pada MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans.

Marc Marquez yang memulai balapan sprint dari grid ke-13 mampu menggeber sepeda motornya secara optimal hingga berhasil finis di posisi kedua.

Dengan Ducati Desmosedici GP23, Marquez berhasil menerobos rombongan pembalap di depan hingga berhasil finis posisi dua pada balapan tersebut.

"Benar-benar start balapan yang sempurna. Saya makin nyaman melakukannya dengan baik dan juga beruntung karena menemukan ruang yang tepat untuk menerobos dan menjaga kecepatan yang tepat," ujar Marquez melalui siaran pers pada Minggu, 12 Mei 2024.

"Saya hampir terjepit di antara Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, tetapi bisa keluar dari situ dengan kecepatan yang baik," sambungnya.

Marc Marquez menjelaskan, hal yang membuatnya bahagia adalah ketika dirinya menenmukan kecepatan pada balapan tersebut.

"Hal yang paling membuat saya bahagia adalah kecepatan yang kami temukan di lap 10-11 sejak saya naik ke posisi keempat," katanya.

"Balapan hari Minggu nanti akan sangat menantang, dan Anda tidak pernah tahu bagaimana akan berakhir jika hujan turun," tuturnya.

Sementara itu, rekan satu timnya Alex Marquez masih belum bisa tampil maksimal dengan Ducati Desmosedici GP23 di MotoGP Prancis.

"Tapi tidak semuanya negatif. Kami menemukan kembali perasaan yang baik hari ini dengan motor dan kecepatan kami juga kuat di sprint race. Tentu saja bagaimana jalannya kualifikasi pasti mempengaruhi balapan kami, tapi pada jarak 27 lap kami pasti bisa membidik sesuatu yang positif," tegas Alex Marquez.

Sahroni
Penulis