Sportainment

Catatan Waktu Zohri pada Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 Belum Sesuai Target

sport.fin.co.id - 13/05/2024, 21:56 WIB

Lalu Muhammad Zohri

FIN.CO.ID - Atlet lari 100 meter andalan Indonesia Lalu Muhammad Zohri mencatatkan waktu 10,37 detik pada kejuaraan 11th Kinami Michitaka Memorial Athletics Meet di Osaka, Jepang.

Catatan waktu Zohri itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Ria Lumintuarso.

"Catatan waktu Zohri masih di 10:37/8 detik pada kompetisi di Osaka yang berlangsung pada Minggu, 12 Mei 2024," ujarnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin, 13 Mei 2024.

Kejuaraan 11th Kinami Michitaka Memorial Athletics Meet itu merupakan kompetisi kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Kejuaraan 11th Kinami Michitaka Memorial Athletics Meet di Osaka merupakan salah satu kesempatan bagi Zohri untuk memburu tiket ke Olimpiade Paris.

Namun, catatan waktu atlet asal Nusa Tenggara Barat tersebut belum sesuai dengan yang ditargetkan sehingga masih harus kembali berjuang pada kejuaraan lainnya.

"Posisi (catatan waktu) untuk lolos (ke Olimpiade Paris 2024) masih jauh. Semoga tim bisa membuat kemajuan di kualifikasi selanjutnya," ujar Ria.

Zohri harus mencatatkan waktu di bawah 10 detik untuk memastikan diri ikut berkompetisi pada ajang olahraga tertinggi dunia di Paris pada Juli.

Ria mengatakan, masih ada kejuaraan kualifikasi Olimpiade yang akan diikuti Zohri yaitu Tokyo Open dan Taiwan Open sehingga diharapkan bisa mencapai hasil terbaik.

Sebelum mengikuti kualifikasi, Zohri telah menjalani latihan intensif di Phoenix, Amerika Serikat. Dalam sesi uji coba itu, Zohri mencatat waktu 10,39 detik.

Sahroni
Penulis