Balap

Terjatuh di Sprint MotoGP Catalunya 2024, Bagnaia: Ini Memalukan

sport.fin.co.id - 26/05/2024, 15:33 WIB

Pembalap Ducati Francesco Bagnaia

FIN.CO.ID - Francesco Bagnaia harus terjatuh pada sesi Sprint MotoGP Catalunya 2024 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Sabtu,25 Mei 2024.

Pembalap Ducati itu menyebut 'ini memalukan' karena dirinya kehilangan kemenangan ketika balapan hanya menyisakan beberapa tikungan saja.

Bagnaia menjadi korban kondisi lintasan yang licin pada tikungan kelima. Dia bernasib sama dengan Raul Fernandez dan Brad Binder.

Memulai start dari P2, Bagnaia menjalani balapan 12 lap dengan baik di Catalunya.

Bagnaia menguasai balapan ketika menyisakan lima lap lagi. Tapi sial, ia harus terjatuh karena kondisi lintasan yang licin.

Kondisi tersebut membuat pembalap Aprilia Aleix Espargaro keluar sebagai juara Sprint Catalunya dua musim beruntun.

“Kami menghabiskan beberapa waktu setelah balapan di pit-box untuk menganalisis kecelakaan itu," kata Bagnaia, dilansir dari laman resmi Ducati, Sabtu.

"Saya menginjak rem di tempat yang sama dan saya sedikit lebih lambat, tetapi sudut kemiringan dua derajat lebih membuat saya mengalami kecelakaan. Memang bukan sesuatu yang besar, namun inilah alasan dibalik kejatuhan tersebut," lanjutnya.

"Ini memalukan, karena saya cepat dan mengontrol margin di depan; Saya tahu bahwa saya memiliki kecepatan dan saya berusaha menjaga semuanya tetap terkendali," tambahnya.

"Jelas saya sangat kecewa, apalagi ini adalah akhir pekan ketiga berturut-turut keluar dari sprint race dengan tangan kosong," katanya.

"Ini jelas merupakan peluang yang terlewatkan karena 12 poin masih dalam jangkauan, jadi saya sedikit marah karenanya," pungkasnya.

Sahroni
Penulis