Balap

Kesalahan Kecil yang Buat Mimpi Pedro Acosta Pupus

sport.fin.co.id - 27/05/2024, 16:31 WIB

Pembalap Red Bull GASGAS Tech3 Pedro Acosta

FIN.CO.ID - Balapan utama MotoGP Catalunya 2024 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, telah selesai digelar pada Minggu, 26 Mei 2024.

Pembalap Red Bull GASGAS Tech3 Pedro Acosta harus tersungkur pada balapan MotoGP Catalunya 2024.

Acosta menyebut 'kesalahan kecil' membuat mimpinya untuk memenangkan balapan utama MotoGP Catalunya 2024 harus pupus.

Rookie MotoGP musim ini itu memang tampil mengesankan selama putaran MotoGP musim 2024.

Sayangnya, mimpi Acosta untuk meraih kemenangan di MotoGP Catalunya 2024 harus pupus Ketika dia terjatuh pada tikungan 10 pada lap 11.

Insiden terhadap Pedro Acosta terjadi Ketika ia sedang bertarung merebutkan podium tertinggi dengan Jorge Martin yang memimpin balapan.

"Itu akhir pekan pertama di mana kami terus-menerus kompetitif, dan itu merupakan hal yang luar biasa bagi kami," kata Acosta dalam laman resmi timnya pada Senin, 27 Mei 2024.

"Kami mengawali balapan dengan sangat baik, namun saya membuat kesalahan kecil, di trek yang sulit," tambahnya.

Acosta mengatakan, saat ini dirinya ingin focus membalap dengan lebih baik di Sirkuit Mugello, Italia yang dimainkan akhir pekan ini.

Sementara itu, Jorge Martin menilai rekan senegaranya itu minimal dapat finis di podium sambil mengatakan bahwa sebagai seorang rookie wajar ia membuat kesalahan.

"Saya pikir dia akan finis di podium hari ini. Saya pikir dia memiliki kecepatan untuk melakukannya, dan sungguh menakjubkan bahwa dia cepat setiap akhir pekan," kata Martin.

"Jadi yang pasti, dia melakukan kesalahan. Dia seorang pemula, dan tahun depan akan sulit untuk mengalahkannya," pungkasnya.

Sahroni
Penulis