Balap

Ferrari Yakin Charles Leclerc Akan Temukan Peningkatan Performa

sport.fin.co.id - 28/05/2024, 21:22 WIB

Pembalap Ferrari Charles Leclerc

FIN.CO.ID - Bos Ferrari Fred Vasseur yakin jika Charles Leclerc akan menemukan peningkatan performa setelah kemenangan kandangnya di Grand Prix Monako, akhir pekan lalu.

Vasseur menilai, selama ini Leclerc memiliki beban selama bertahun-tahun terkait kemenangan di GP Monako.

"Ia sepertinya memiliki semacam beban di pundaknya selama bertahun-tahun tentang kemenangan di Monako," ujarnya, dikutip dari laman resmi Formula 1, Selasa, 28 Mei 2024.

"Tidak diragukan lagi dia berada di bawah tekanan dengan hal ini," ungkapnya.

"Namun, ini bukan hanya tentang Monako, saya pikir mungkin karena kepercayaan dirinya dan pendekatan yang dia lakukan di semua ajang lainnya, Charles pasti akan mengambil langkah maju," tuturnya.

Leclerc sebelumnya mengalami banyak nasib buruk di balapan kandangnya. Sebelum musim 2024, ia pernah dua kali start di pole position tanpa meraih kemenangan.

"Tahun lalu saya pikir dia sedikit gugup, dan sejak awal akhir pekan dia sedikit tegang. Namun, tahun ini dia jauh lebih santai sejak awal. Dia bisa tetap tenang saat sesi kualifikasi, memegang kedali sejak awal," jelasnya.

Dengan Leclerc kini meraih kemenangan pertamanya di Monaco, yang juga menandai kemenangan pertamanya sejak 2022.

Vasseur yakin bahwa selain mengurangi tekanan pada dirinya di turnamen kandang, hal itu juga akan menambah kepercayaan diri pemain berusia 26 tahun itu untuk melakoni balapan-balapan mendatang musim ini.

Sahroni
Penulis