Bola

Link Live Streaming Copa America 2024: Amerika Serikat vs Uruguay

sport.fin.co.id - 02/06/2024, 07:10 WIB

Amerika Serikat vs Uruguay

fin.co.id-  Saksikan link live streaming pertandingan Amerika Serikat vs Uruguay dalam lanjutan Copa Amerika 2024.

Pertanidingan grup C Copa America 2024 antara Amerika Serikat vs Uruguay akan bermain di Stadion Arrowhead pada Selasa 1 Juli 2024.

Amerika Serikat vs Uruguay diprediksi akan menjadi laga seru karena kedua tim membutuhkan kemenangan demi lolos fase gugur.

Kalian bisa menyaksikan pertandingan Amerika Serikat vs Uruguay melalui link di bawah ini.

Baca Juga

Amerika Serikat wajib meraih kemenangan atas Uruguay untk bisa mencapapai babak sitem gugur. Selain itu tuan rumah membutuhkan Bolivia untuk kalahkan Panama.

Sementara Uruguay hanya perlu mengurusi usahanya melawan Amerika Serikat dengan meraih satu poin untuk lolos. Tekanan ada pada tuan rumah, yang belum ingin meninggalkan turnamen ini, namun menghadapi tantangan sulit melawan Uruguay asuhan Marcelo Bielsa.

Uruguay tampil mengganas dengan mengalahkan dua pesaingnya Panama 3-1 dan Bolivia 5-0. Kini Darwin Nunez dan kawan-kawan akan menghadapi Amerika Serikat.

Kedua tim memiliki segalanya untuk dimainkan pada Senin malam yang akan menjadi salah satu hari pertandingan paling menarik di turnamen hingga saat ini.

Amerika Serikat dan Uruguay akan saling berhadapan di CONMEBOL Copa América™ untuk pertama kalinya sejak edisi 1993 (1-0 untuk Uruguay). La Celeste telah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka melawan lawan CONCACAF di kompetisi (1L) dan mencatatkan clean sheet dalam tiga dari lima pertandingan tersebut.

Baca Juga

Dua kemenangan Uruguay melawan Amerika Serikat terjadi dalam dua pertandingan non-persahabatan yang mereka mainkan (3-0) di Olimpiade Paris tahun 1924 dan 1-0 di Copa América CONMEBOL 1993). Uruguay menjadi satu-satunya tim CONMEBOL yang belum mampu mengalahkan Amerika Serikat saat bermain di Amerika Utara.

Uruguay memulai CONMEBOL Copa América™ 2024 dengan dua kemenangan berturut-turut. La Celeste belum pernah memulai dengan tiga kemenangan berturut-turut sejak 1959, ketika mereka mengalahkan Ekuador (4-0), Brasil (3-0), dan Argentina (5-0) pada turnamen kedua yang digelar tahun itu di Ekuador.

Darwin Núñez dan Maximiliano Araújo mencetak gol dalam dua pertandingan pertama CONMEBOL Copa América™ mereka. Hanya empat pemain Uruguay yang mencetak gol dalam tiga pertandingan pertama mereka di kompetisi ini: Pedro Petrone (1923), Mario Bergara (1959), Vladas Douskas (1959), dan Jorge Oyarbide (1967).

Joe Scally, dari Amerika Serikat, adalah pemain Grup C Copa América™ CONMEBOL 2024 yang paling banyak menerima pelanggaran (8). Selain itu, ia berada di urutan kedua grup dengan duel individu terbanyak yang dimenangkan (17, imbang dengan Maximiliano Araujo), hanya terpaut satu dari lawannya pada pertandingan berikutnya, Darwin Núñez.

Kalian bisa menyaksikan pertandingan Amerika Serikat vs Uruguay melalui link berikut ini (klik di sini).

Ari Nur Cahyo
Penulis