Balap

Pedro Acosta Resmi Bergabung dengan Red Bull KTM di MotoGP 2025

sport.fin.co.id - 02/06/2024, 15:02 WIB

Pembalap muda Pedro Acosta resmi bergabung dengan tim pabrikan Red Bull KTM Factory Racing (Instagram)

FIN.CO.ID - Pembalap muda Pedro Acosta resmi bergabung dengan tim pabrikan Red Bull KTM Factory Racing untuk musim balap MotoGP 2025.

Pedro Acosta secara resmi telah menandatangani kontrak multitahun dengan tim pabrikan Red Bull KTM.

"Penting bagi saya untuk terus berusaha bersama KTM, dan melihat keseluruhan proyek dan ceritanya hingga sekarang dan bagaimana kami berkembang dalam balapan," kata Acosta dikutip dari laman resmi KTM, Minggu, 2 Juni 2024.

"Jadi, menyenangkan untuk melanjutkannya di masa depan dengan mengenakan warna oranye, rasanya saya seperti pulang ke rumah. Cara mereka mendorong dan berkembang dalam beberapa tahun terakhir juga mendorong saya untuk bertahan selama beberapa tahun ke depan," ujarnya menambahkan.

Baca Juga

Pada tahun ini, Acosta berada di tim satelit KTM, GASGAS Tech3 dan telah menunjukkan performa dan hasil yang dinilai luar biasa.

Menurut Manajer Red Bull KTM Racing Factory Francesco Guidotti, karakter, kemampuan alami, dan sikap dewasa Acosta membuatnya langsung meraih kesuksesan di MotoGP bersama dengan motor RC16.

Francesco Guidotti juga mengatakan, akan sangat menarik untuk dapat melihat dan bekerjasama dengan Acosta pada musim depan.

"Jelas dia adalah salah satu nama terpanas di MotoGP saat ini dan untuk tahun 2025 akan menarik untuk melihat dan bekerja dengannya lebih dekat," kata Guidotti.

"Standar yang sangat tinggi dalam olahraga ini sekarang untuk banyak hal, yaitu motor, ban, perlengkapan dan tim. Jadi, menjadi menonjol dengan cepat berarti merupakan sesuatu yang istimewa," ujarnya.

Baca Juga

Sahroni
Penulis