Balap

Raih Podium Kedua di MotoGP Italia 2024, Bastianini Persembahkan Kemenangan untuk Anjingnya

sport.fin.co.id - 03/06/2024, 16:57 WIB

Pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini (Instagram)

FIN.CO.ID - Pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini berhasil meraih podium keduanya di MotoGP Italia 2024 pada Minggu, 2 Juni 2024.

Enea Bastianini mempersembahkan kemenangannya tersebut untuk anjingnya yang ia sebut seperti bayinya sendiri yang meninggal pekan lalu.

"Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk anjing saya yang meninggal minggu lalu. Bisa dibilang, dia adalah bayiku," kata Bastianini, dikutip dari laman resmi Ducati, Senin, 3 Juni 2024.

Bastianini merasa sangat senang naik podium di Mugello yang merupakan sirkuit kandang bagi dirinya dan juga tim.

Baca Juga

Mengenakan livery khusus pada balapan tersebut, Bastianini mampu mengasapi dua pembalap satelit Ducati Marc Marquez dan Jorge Martin pada lap-lap terakhir.

"Naik podium di depan pendukung tuan rumah kami sungguh luar biasa. Ada yang tidak beres akhir-akhir ini, namun kami memperbaiki masalahnya dan hari ini, kami benar-benar berusaha mencapai batasnya."

"Saya sangat senang: Saya mengalami sedikit penurunan performa di tengah balapan, namun setelah disusul oleh Marc (Marquez), saya menyadari sudah waktunya untuk mulai melakukan tekanan," kata Bastianini.

Mendapatkan podium kedua MotoGP Italia 2024, Bastianini kini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 114 poin, di bawah Marquez, Francesco Bagnaia, dan Martin.

Baca Juga

Sahroni
Penulis