Bola

Real Madrid Resmi Umumkan Kedatangan Kylian Mbappe, Dikontrak Selama 5 Musim

sport.fin.co.id - 04/06/2024, 05:31 WIB

PSG merayu Kylian Mbappe dengan Iming-iming gaji yang menggiurkan

FIN.CO.ID-  Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, secara resmi mengumumkan kedatangan penyerang Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas ini.

Real Madrid dan Kylian Mbappe telah menyepakati kerja sama untuk lima tahun ke depan.

"Real Madrid CF dan Kylian Mbappe telah mencapai kesepakatan di mana dia akan menjadi pemain Real Madrid untuk lima musim ke depan," demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Sementara dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @k.mbappe, Mbappe mengungkapkan kebahagiaannya bisa bergabung dengan Real Madrid. 

Baca Juga

Pemain timnas Prancis tersebut menyebut bahwa bergabung dengan Real Madrid merupakan mimpinya sejak kecil. 

"Mimpi yang menjadi kenyataan. Sangat senang dan bangga bergabung dengan klub impian saya @realmadrid. Tak ada seorang pun yang bisa memahami betapa takjubnya saya saat ini. Tak sabar untuk bertemu dengan kalian semua, Madridista, dan terima kasih atas dukungan yang luar biasa," tulis Mbappe.

Pengumuman ini sekaligus mengakhiri isu transfer antara Real Madrid dan Kylian Mbappe yang telah berlangsung beberapa musim terakhir.

Real Madrid telah berupaya mendatangkan Mbappe sejak beberapa musim lalu, namun klub sebelumnya, Paris Saint-Germain (PSG), terus berupaya menahan pemain asal Prancis tersebut. 

Akhirnya, Mbappe mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan PSG ketika kontraknya habis, sehingga memungkinkan Real Madrid mendapatkan juara Piala Dunia 2018 ini secara gratis. (*). 

Baca Juga

Afdal Namakule
Penulis