Raket

Kalahkan Wakil Thailand, The Daddies Melangkah ke Babak 16 Besar Indonesia Open 2024

fin.co.id - Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah ke 16 besar turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia Open 2024 seusai mengalahkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. 

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6), ganda putra ranking 16 dunia itu menang dengan skor 19-21, 21-12, 21-13.

Pada laga ini pasangan berjuluk The Daddies itu mengaku tidak mudah mengalahkan wakil Negeri Gajah Putih. Sejak awal laga, runner up All England 2023 itu berupaya untuk mengimbangi permainan Supak/Kittinupong yang bermain lebih menekan.

Dengan kesabaran, runner up BWF World Championships 2022 itu bisa keluar dari tekanan untuk akhirnya meraih kemenangan lewat pertarungan rubber game dalam tempo 45 menit.

Baca Juga

“Hari ini pastinya tidak mudah. Dari gim pertama kami banyak ragu-ragu dan terburu-buru, jadinya malah mati sendiri. Lalu di gim kedua, kami ubah pola permainannya dan temponya menjadi lebih enak,” ujar Hendra.

“Alhamdulillah kami bisa melangkah ke babak kedua. Sama seperti yang disampaikan Koh Hendra, di gim pertama kami banyak melakukan kesalahan sendiri, lalu di gim kedua kami bisa mengurangi kesalahan untuk akhirnya meraih kemenangan,” Ahsan menambahkan.

Ahsan/Hendra mengaku senang kembali bermain di hadapan publik Istora Senayan, Jakarta. 

Dengan dukungan penuh suporter, The Daddies ingin memberikan yang terbaik dan menutup akhir dengan manis berlaga di hadapan 6 ribu penonton.

“Tekanan pasti ada, kami sebagai wakil tuan rumah rasanya harus meraih kemenangan. Tapi, itu lebih baik dijadikan motivasi, fokus satu demi satu pertandingan saja,” kata Hendra.

Baca Juga

“Kepada para pemain Indonesia, kalian harus tetap kerja keras, memang di setiap pertandingan ada menang, ada kalah. Terpenting adalah konsistennya dalam latihan,” pesan Ahsan menambahkan.

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra melangkah ke 16 besar dan akan menantang pemenang laga antara wakil China, Xie Hao Nan/Zeng Wei Han dan Liang Wei Keng/Wang Chang.

Ganda putra Indonesia di Kapal Api Indonesia Open 2024 lainnya yang sudah memastikan lolos ke 16 besar yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Leo/Daniel menyusul Ahsan/Hendra seusai memenangi duel sesama wakil Indonesia melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 21-14, 21-17.

Bagas/Fikri juga tampil gemilang dengan melaju ke 16 besar turnamen BWF Super 1000 seusai mengalahkan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi lewat pertarungan rubber game 18-21, 21-18, 21-18.

Adapun Sabar/Reza terlebih dahulu ke babak kedua seusai mengalahkan wakil tuan rumah lainnya yakni Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan skor 24-26, 24-22, 26-24.

Admin
Penulis