Raket

Bagas/Fikri Melaju ke Perempat Final Indonesia Open 2024

sport.fin.co.id - 06/06/2024, 22:35 WIB

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Bagas Maulana (kanan) dan Muhammad Shohibul Fikri (kiri) (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/tom)

FIN.CO.ID - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra pada babak perempat final Indonesia Open 2024.

Kepastian tersebut didapatkan setelah Bagas/Fikri membungkus kemenangan straight game pada partai 16 besar atas pasangan Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov dengan skor 21-11, 21-17 pada laga yang digelar di Istora Senayan Jakarta tersebut.

Bagas/Fikri mengakui bahwa gim kedua sempat berlangsung cukup ketat. Namun, mereka tetap berusaha menjaga fokus demi meraih kemenangan.

“Tadi sempat berlangsung ketat di gim kedua dan kami harus fokus dan tidak lengah untuk mencari poin demi poin,” kata Fikri dalam jumpa pers usai pertandingan.

Baca Juga

Lebih lanjut, juara All England Open 2022 itu mengatakan mereka kini segera bersiap untuk berhadapan dengan pemenang laga antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dan Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura (Jepang) di babak perempat final esok.

“Peluang pastinya terbuka lebar dan kami harus percaya diri. Mau melawan pasangan Denmark atau pun Jepang, kami harus siap. Harus dijaga juga pikiran dan mentalnya, bermain yang terbaik,” kata Fikri.

“Kami ingin bermain nothing to lose, yang penting bisa tampil bagus di lapangan nanti,” ujar Bagas menambahkan.

Pasangan peringkat 11 dunia itu pun mengaku tidak memiliki beban tertentu mengingat mereka adalah satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra pada babak delapan besar mendatang, mengingat para kompatriotnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus terhenti langkahnya di babak 16 besar.

“Bagi kita pengaruhnya ga terlalu banyak. Kami harus menjaga fokus, yakin dengan kemampuan kami, dan kami berharap bisa meraih hasil terbaik di sini,” kata Bagas.

Baca Juga

Sementara itu, selain Bagas/Fikri, tunggal putri Gregoria dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja telah mengamankan tempat mereka di babak perempat final Indonesia Open 2024.

Sahroni
Penulis