Bola

Tanggapan STY Usai Ernando Blunder Saat Lawan Irak

sport.fin.co.id - 07/06/2024, 11:00 WIB

FI N.CO.ID- Meski Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Pelatih Shin Tae-yong (STY) mengakui suasana ruang ganti tetap positif dan mendukung di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (SUGBK), Jakarta, pada Kamis 6 Juni 2024.

Kesalahan pemain Timnas Indonesia berujung pada dua gol yang dicetak Timnas Irak pada laga putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak zona Asia.

Penalti Aymen Hussein memecah kebuntuan bagi Irak, karena diberikan setelah tangan Justin Hubner melakukan kontak dengan bola di dalam kotak penalti.

Sementara itu, Irak mengamankan gol keduanya ketika Ernando Ari, kiper Timnas Indonesia, melakukan kesalahan kritis sehingga bola bisa direbut oleh Ali Jassim.

Baca Juga

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa meskipun demikian, suasana di ruang ganti tetap tidak berubah dan tidak ada rasa bersalah.

"Tetapi saya melihat memang nando merasa bersalah sendiri. Jadi hari ini dan besok saya tidak akan berbicara apa-apa dulu karena Nando adalah salah satu pemain yang bisa berpikir dalam," jelas STY ketika preskon di Jakarta pada Kami, 6 Juni 2024.

Untuk mengatasi situasi itu, STY akan mendiami Ernando untuk sementara waktu hingga pikirannya kembali normal. "jadi dua sampai tiga hari," kata STY. 

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia kini mempertahankan posisinya di peringkat kedua klasemen Grup F dengan total perolehan 7 poin. (Dimas Rafi). 

Baca Juga

Afdal Namakule
Penulis