Bola

Jelang Laga Timnas Indonesia Lawan Filipina, Tom Saintfiet Keluhkan Ancaman dari Fans Indonesia

sport.fin.co.id - 10/06/2024, 16:25 WIB

Pelatih timnas Filipina Tom Saintfiet (kiri) (ANTARA/RAUF ADIPATI)

FIN.CO.ID - Timnas Indonesia akan melawan Filipina di laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa, 11 Juni 2024 pukul 19.30 WIB.

Menjelang laga tersebut, pelatih timnas Filipina Tom Saintfiet mengeluhkan ancaman yang dialamatkan kepadanya dari para penggemar timnas Indonesia.

Timnas Indonesia kini berada di posisi kedua Grup F pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan perolehan tujuh poin.

Untuk bisa mengamankan tiket melaju ke putaran ketiga, Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan atas Filipina.

Baca Juga

Pelatih Filipina Tom Saintfiet mengaku mendapat banyak ancaman dari fans Indonesia.

Setelah pertandingan Filipina sebelumnya, Saintfiet sendiri sempat ditanyai pendapatnya oleh pewarta Vietnam mengenai kemungkinan Vietnam lolos ke putaran selanjutnya.

Ketika itu, sang pelatih hanya memberikan komentar terkait tim asuhannya tersebut yang kemudian disalah artikan sebagai perang urat syaraf kepada Indonesia.

"Saya mendapat banyak pesan dari fans Indonesia. Saya mendapat banyak ancaman pembunuhan dan itu tidak bagus," ujar Saintfiet dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, 10 Juni 2024.

"Saya tidak terbiasa dengan hal itu. Menurut saya, bagi orang-orang yang mengenal saya, saya adalah pelatih yang adil, dan mungkin ada semacam keliru penerjemahan," sambungnya.

Baca Juga

"Setelah pertandingan melawan Vietnam saya menghadiri konferensi pers hanya ada jurnalis Vietnam, dan jurnalis Vietnam bertanya kepada saya, menurut Anda bagaimana peluang Vietnam? Dan saya menjawab, Kami akan pergi ke Indonesia untuk berusaha memenangi pertandingan. Jika kami mengalahkan mereka, Anda (Vietnam) lolos. Dan itu saja yang saya katakan," paparnya.

Diketahui, Filipina saat ini berada posisi keempat atau terakhir Grup F dengan hanya satu poin. Mereka sudah pasti tidak akan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sahroni
Penulis