Bola

Ragnar Oratmangoen Ingin Cetak Gol di GBK saat Timnas Indonesia Lawan Filipina

sport.fin.co.id - 10/06/2024, 19:51 WIB

Pemain sayap tim nasional Indonesia Ragnar Oratmangoen

FIN.CO.ID - Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa, 11 Juni 2024.

Pemain sayap Indonesia Ragnar Oratmangoen bertekad mencetak gol perdananya saat bermain di hadapan publik Tanah Air.

Ragnar Oratmangoen sebenarnya sudah menyumbangkan gol ketika Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion My Dinh dan menang 3-0 atas tuan rumah pada 26 Maret.

"Saya berharap untuk diri saya sendiri bahwa saya akan mencetak gol di GBK," ujarnya pada konferensi pers sebelum pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, 10 Juni 2024.

Baca Juga

"Tapi hal terpenting besok adalah kami memenangi pertandingan dan melaju ke putaran berikutnya," sambungnya.

Meski di atas kertas Indonesia memiliki keunggulan atas Filipina, Ragnar mengingatkan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya tidak meremehkan sang lawan.

Ia berharap tim Garuda tetap optimistis akan dapat meraup tiga poin, sekaligus mengamankan langkah ke putaran ketiga.

"Perasaan untuk pertandingan besok, jelas itu adalah pertandingan yang berat. Seperti yang telah saya katakan sebelumnya saya memiliki keyakinan terhadap kemampuan tim ini untuk pertandingan besok, bahwa kami dapat memenangi pertandingan," pungkasnya.

Indonesia saat ini menghuni posisi kedua klasemen sementara Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga

Timnas Indonesia memerlukan kemenangan atas Filipina yang berada di posisi juru kunci untuk mengamankan satu tiket ke putaran ketiga.

Sahroni
Penulis