Bola

Shin Tae-yong Analisis Permainan Filipina Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

sport.fin.co.id - 10/06/2024, 21:22 WIB

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

fin.co.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tengah menjalani persiapan untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 grup F.

Pada laga tersebut, timnas Indonesia akan bertemu dengan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa, 11 Juni 2024 malam WIB.

Pria 53 tahun itu pun sudah bersiap bertemu Filipina dengan menganalisis serta mengantisipasi dari serangan Filipina.

"Saya tidak bisa bicara bagaimana hasil analisis lawan dan bagaimana kami akan mengantisipasinya. Tetapi, yang penting tidak perlu khawatir karena analisis kami sudah selesai soal tim ini seperti apa," kata STY saat prescon di GBK, Senayan, Senin, 10 Juni 2024

Baca Juga

Kini, tim asuhannya hanya memiliki satu kali kesempatan untuk berpeluang lolos menjadi runner-up grup F piala dunia 2026. Setelah mereka kalah dari Irak 0-2 di SUGBK pada Kamis, 6 Juni 2024.

Sebagai tambahan informasi, klasemen sementara piala dunia 2026 Irak 15 point, Indonesia 7 Point, Vietnam 6 Point, dan Filipina 1 point. Hanya terpaut satu point dari Vietnam yang mengharuskan pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu harus memenangkan pertandingan kontra Filipina.

Sebelumnya, pertandingan Filipina vs Vietnam yang dimenangkan oleh Vietnam 2-3 di My Dinh National Stadium pada Kamis, 6 Juni 2024.

Menurutnya, yang memiliki peluang lolos ke fase selanjutnya hanya Irak, Indonesia, Vietnam pada Grup F piala dunia.

"Irak sudah lolos, dan Indonesia punya lebih besar peluang lolos ke ronde ketiga dibanding Vietnam, apalagi kita main home," ujar STY.

Baca Juga

Ia menambahkan, ketika pertandingan menghadapi Irak kemarin sudah sesuai dengan penempatan para pemain tak kalah jauh dibandingkan pemain Irak

"Saya tidak khawatir jelang pertandingan besok karena kita pasti bisa mendapat tiket ronde 3," ungkapnya.

- Dimas Rafi -

Khanif Lutfi
Penulis