Bola

Timnas Indonesia vs Filipina, Erick Thohir: Ini Pertandingan yang Tidak Mudah

sport.fin.co.id - 11/06/2024, 06:20 WIB

Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan (Instagram@pratamaarhan8)

FIN.CO.ID-  Timnas Indonesia akan menjamu Filipina dalam putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa 11 Juni 2024 pukul 19.00 WIB. 

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSS) Erick Thohir mengatakan pertandingan kali ini tidak muda bagi skuad Garuda untuk meraih kemenangan.

"Pertandingan besok (hari ini) seperti yang saya sampaikan kepada pemain (timnas Indonesia) waktu itu bahwa ini pertandingan yang tidak mudah karena Filipina juga melakukan program yang sama seperti kita," ujar Erick kepada awak media usai acara Kongres Biasa PSSI 2024 di Jakarta, Senin 10 Juni 2025.

Menurutnya, timnas Filipina juga menjalani program yang sama seperti yang dilakukan PSSI yaitu menarik pemain-pemain keturunan yang ada di luar negeri untuk bergabung.

Baca Juga

Erick mengatakan, kekuatan skuad Garuda harus terus dioptimalkan untuk mewujudkan impian tampil pada Piala Dunia 2026.

"Kita harus menang lawan Filipina, lalu kita persiapkan secara serius untuk tentu kualifikasi ronde tiga untuk menuju Piala Dunia," ujarnya.

Ia mengatakan, jika timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga, maka kekuatan tim juga harus dioptimalkan karena akan bertemu dengan tim-tim hebat dari negara-negara di Asia.

"Ketika kita masuk 18 besar Asia, ya ini juga lebih tidak mudah pertandingannya. Jadi kita harus terus berpacu meningkatkan tim nasional kita," ujarnya.

Saat menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Thom Haye dan kawan-kawan harus mengantongi kemenangan agar menjadi runner up, mendampingi Irak ke putaran ketiga. 

Baca Juga

Peluang timnas Filipina sudah tertutup karena baru mengoleksi satu poin dan duduk di posisi terakhir atau keempat grup. (Ant). 

Afdal Namakule
Penulis