Bola

Begini Balasan Menohok Messi ke Mbappe yang Menyebut Euro Lebih Sulit dari Piala Dunia

sport.fin.co.id - 13/06/2024, 12:26 WIB

Foto momen pertemua Lionel Messi dan Kliyan Mbappe di Piala Dunia 2022. (Instagram PSG)

FIN.CO.ID-  Bintang timnas Argentina Lionel Messi menanggapi pernyataan mantan rekannya saat masih di Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe yang menganggap piala kompetisi Euro lebih sulit dari Piala Dunia.

Wajar saja Kylian Mbappe mengatakan itu, sebab Timnas Prancis tercatat baru memenangi Euro dua kali, yakni pada tahun 1984 dan tahun 2000. Kylian Mbappe sendiri baru satu kali mengikuti kompetisi itu satu kali yakni tahun 2020.

Sementara untuk Piala Dunia, Prancis tercatat pernah dua kali menjuarai Piala Dunia , yakni pada Tahun 1998 saat mereka menjadi tuan rumah, dan juga pada tahun 2018.

Kemudian runer up pada Piala Dunia tahun 2022. Kylian Mbappe dua kali membawa Prancis masuk final Piala Dunia yakni pada 2018 hingga juara dan tahun 2022 runer up.

Baca Juga

"Menurut saya, (Euro) ini adalah kompetisi yang lebih menantang dibandingkan Piala Dunia," ucap Mbappe seperti dikutip dilansi dari CNN.

"Sangat sulit memulai dari babak grup.  Ini adalah kompetisi yang belum pernah kami menangkan selama 24 tahun." Kata Mbappe.

"Ini merupakan kompetisi yang sangat besar," imbuhnya.

Lionel Messi kemudian menanggapi pernyataan Mbappe tersebut Ketika ditanya wartawan.

"Jelas sekali, Euro adalah kompetisi yang sangat penting di mana para pemain terbaik tampil," kata Messi seperti dikutip dari ESPN.

Baca Juga

Sebaliknya, Messi menilai Copa Amerika yang lebih menantang. Sebab di sana terdapat tim-tim kuat yang beberapa kali memenangkan Piala Dunia.

"Namun, di Euro tidak ada Argentina yang menjadi juara dunia tiga kali, Brasil yang juara dunia lima kali, dan Uruguay yang juara dunia dua kali."

Messi mengatakan, semua pemain menilai Piala Dunia lebih sulit dari kompetisi apa pun. Sebab, di Piala Dunia melibatkan semua negara.

"Ada terlalu banyak juara dunia di luar sana yang mengatakan bahwa Piala Dunia adalah yang tersulit."

"Piala Dunia adalah tempat yang terbaik, secara umum, semua juara dunia."

"Semua pemain ingin tampil dan menjadi juara Piala Dunia," tutur megabintang berusia 36 tahun itu. (*)

Afdal Namakule
Penulis