Bola

Persebaya Surabaya Rekrut Pemain Asing Baru, Eks Gelandang Benfica

fin.co.id - Persebaya Surabaya telah merekrut pemain asing baru untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

Pemain asing baru Persebaya asal Portugal Gilson Costa diumumkan langsung melalui akun sosial media Instagram resmi Persebaya, Sabtu, 15 Juni 2024.

"Selamat datang di keluarga besar Persebaya Gilson Costa," tulis akun Instagram @officialpersebaya.

Dalam video yang diunggah, terlihat mantan pemain Benfica B asal Portugal itu sedang membonceng sepeda motor menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Baca Juga

Di dalam video itu pun Gilson tampak antusias menuju kandang Persebaya itu untuk kali pertamanya.

"Gilson akan menempati posisi gelandang box to box di Persebaya. Pada 2014 sampai 2016, ia terpilih masuk timnas Portugal U-19 dan U-20. Saat itulah ia satu tim bersama Flavio Silva, striker baru Persebaya," tulis akun resmi klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu.

Pemain kelahiran 24 September 1996 tersebut mengaku sudah berkomunikasi dengan Flavio Silva terkait sepak bola di Indonesia.

"Saya sudah banyak berbicara dengan Flavio tentang bagaimana sepak bola di Indonesia. Itu penting bagi saya untuk beradaptasi di sini. Saya sudah siap untuk menjalani program latihan, saya sudah tidak sabar untuk segera bermain di depan Bonek di stadion ini," Kata Gilson.

Gilson juga telah menyelesaikan rangkaian tes medis dan fisik di rumah sakit maupun Laboratorium Sports Science and Fitness Center Universitas Negeri Surabaya.

Baca Juga

Pagi ini, Gilson sudah bisa gabung dalam latihan perdana Persebaya.

"Selamat datang Gilson. Bismillah gacoooor....!" tulis @officialpersebaya.

Admin
Penulis