Bola

Antoine Griezmann Menilai Laga Lawan Austria Sangat Penting

sport.fin.co.id - 17/06/2024, 19:02 WIB

Penyerang timnas Prancis Antoine Griezmann (Instagram@antogriezmann)

fin.co.id - Prancis akan melakoni laga melawan Austria pada Piala Eropa 2024 di Dusseldorf Arena, Selasa, 18 Juni 2024, pukul 02.00 WIB.

Penyerang timnas Prancis Antoine Griezmann menilai, laga melawan Austria sangat penting.

Griezmann menuturkan, laga perdana itu sangat penting untuk menentukan sejauh mana nasib Les Bleus di Euro atau Piala Eropa 2024 Jerman.

Prancis menjadi salah satu negara yang difavoritkan pada pergelaran sepak bola empat tahunan ini.

Baca Juga

Griezmann mengatakan, pertandingan pertama melawan Austria sangat penting untuk mengawali kompetisi dengan baik.

"Kami merasa baik dan kami sangat percaya diri. Secara fisik, saya pikir kami siap," ujarnya, dikutip dari laman resmi UEFA, Senin, 17 Juni 2024.

"Kami tahu pertandingan pertama (melawan Austria) akan sangat penting untuk mengawali kompetisi dengan baik, jadi kami sedang dalam proses mempersiapkannya," bebernya.

Kami tahu pertandingan pertama (melawan Austria) akan sangat penting untuk mengawali kompetisi dengan baik, jadi kami sedang dalam proses mempersiapkannya,” kata Griezmann seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Senin.

"Kami akan bersatu dari awal hingga akhir, sebuah tim yang bergerak ke arah yang sama, dan itu akan menjadi kunci kesuksesan kami. Saya tahu apa yang perlu saya lakukan dan apa yang dibutuhkan tim untuk menang, dan Anda mempelajarinya melalui pertandingan dan kompetisi," tambahnya.

Baca Juga

Penyerang 33 tahun yang baru-baru ini mencetak rekor internasional dengan bermain dalam 84 pertandingan berturut-turut untuk negaranya itu lalu menyatakan sejumlah tim yang menjadi rival terberat Prancis di Piala Eropa tahun ini.

Ia menyebut Jerman sebagai kandidat favorit pertama untuk memenangi Piala Eropa tahun ini karena bermain sebagai tuan rumah.

Timnas Belanda yang dipimpin kapten Virgil van Dijk yang berada satu grup dengan negaranya di Grup D juga tak luput dari pandangannya.

Ia lalu menambahkan tiga tim di grup neraka, Grup B, yaitu Italia, Kroasia, dan Spanyol juga masuk dalam daftar favoritnya sebagai calon pemenang Piala Eropa tahun ini.

Tak ketinggalan, striker Atletico Madrid itu juga mewaspadai Inggris yang saat ini diperkuat Jude Bellingham yang baru saja memenangi Liga Spanyol dan Liga Champions musim ini.

"Saya pikir ada beberapa favorit. Ada Jerman yang bermain di kandang sendiri. Ada Belanda, Kroasia, Italia, Spanyol, Inggris. Banyak sekali. Euro sangat sulit," kata Griezmann.

Sahroni
Penulis