Bola

Persib Bandung Lawan Jawara Liga 2 PSBS Biak Jadi Laga Pembuka Liga 1 Indonesia Musim 2024/2025

sport.fin.co.id - 20/06/2024, 20:47 WIB

Pertandingan antara juara bertahan Persib Bandung melawan jawara Liga 2 2023/2024 PSBS Biak menjadi laga pembuka Liga 1 Indonesia atau Liga 1 musim 2024/2025.

fin.co.id - Pertandingan antara juara bertahan Persib Bandung melawan jawara Liga 2 2023/2024 PSBS Biak menjadi laga pembuka Liga 1 Indonesia atau Liga 1 musim 2024/2025.

Duel yang mempertemukan jawara dari dua kasta liga sepak bola Indonesia pada musim lalu tersebut akan berlangsung pada 9 Agustus.

"Kick-off liga musim ini akan kita publikasikan hari ini. Bahwa kick-off akan dilakukan 9 Agustus di Bandung, di mana Persib Bandung akan bertemu dengan juara Liga 2 musim lalu PSBS Biak. Juara Liga 1 akan bertemu dengan juara Liga 2," kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Ferry Paulus dalam konferensi pers di Menara Danareksa, Kamis.

Ferry Paulus menguraikan bahwa jadwal kompetisi liga kasta tertinggi di Indonesia tersebut kini telah sinkron dengan jadwal dari pertandingan tim nasional Indonesia.

Baca Juga

Ferry menjelaskan bahwa Liga 1 akan berhenti apabila terdapat kalender internasional atau pun kalender FIFA yang mengharuskan timnas Indonesia berlaga.

PSSI dan PT LIB selaku operator Liga Indonesia telah menyusun jadwal dan menyesuaikan jadwal tersebut dengan kalender timnas Garuda hingga musim 2027.

Kepastian tersebut tentu membuat tim Merah Putih dapat melakukan persiapan yang jauh lebih lama menjelang bergulirnya pertandingan internasional seperti FIFA match day.

"PSSI menginstruksikan kepada liga untuk membuat sinkronisasi jadwal sampai dengan musim 2027, artinya tiga tahun ke depan. Dari jadwal yang kami susun, beberapa kali kami juga sudah berinteraksi dan mohon petunjuk dari PSSI," ujar Ferry Paulus.

"Tadi pagi sudah dilakukan finalisasi bahwa jadwal Liga Indonesia ke depan sudah dipastikan akan bersinergi dan sinkron dengan agenda timnas Indonesia. Baik tim nasional Indonesia yang akan berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2026, kemudian beberapa agenda kaitannya dengan jadwal FIFA match day yang akan dilakukan timnas Indonesia," imbuh Ferry Paulus.

Baca Juga

Sahroni
Penulis