Bola

Euro 2024, Inggris Ditahan Imbang Denmark 1-1, Tunda Lolos ke-16 Besar

sport.fin.co.id - 21/06/2024, 06:30 WIB

Timnas Inggris (insragram.com @harrykane)

fin.co.id- Inggris terpaksa menunda kelolosan ke babak 16 besar setelah bermain imbang 1-1 melawan Denmark dalam pertandingan kedua Grup C Piala Eropa (Euro) 2024 di Deutsche Bank Park, Frankfurt, pada Jumat dini hari WIB.

Harry Kane mencetak gol untuk Inggris pada menit ke-18, namun Denmark berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Morten Hjulmand.

Hasil ini menempatkan Inggris dan Denmark di posisi satu dan dua. Inggris memimpin Grup C dengan empat poin, sementara Denmark memiliki dua poin, menurut laman resmi UEFA.

Posisi tiga dan empat di Grup C diisi oleh Slovenia dan Serbia, yang juga bermain imbang 1-1 pada Kamis (20/6) malam WIB.

Baca Juga

 Jalannya pertandingan  

Denmark tampil percaya diri meski menghadapi tim unggulan Inggris dan bahkan mencatatkan peluang pertama pada menit ke-2.

Pierre-Emile Hoejbjerg mengancam lewat sepakan kaki kanannya dari jarak jauh, tetapi bola bisa diredam kiper Jordan Pickford. 

Inggris coba keluar dari tekanan Denmark. Mereka mulai bisa keluar dari tekanan dan membangun serangan. 

Usaha Inggris membuahkan hasil pada menit ke-18. Harry Kane mencetak gol untuk membawa timnya unggul 1-0.

Baca Juga

Ini menjadi gol pertama Kane untuk timnas Inggris di Euro 2024. Penyerang Bayern Muenchen itu juga menambah pundi-pundi golnya untuk timnas Inggris menjadi 64 gol di semua kompetisi. 

Berawal dari lengahnya Victor Kristiansen, bola bisa direbut Kyle Walker di sisi kanan. Bek Inggris itu kemudian masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan umpan tarik ke tengah. Kane berada di posisi tepat untuk menceploskan bola dengan kaki kiri. 

Denmark coba untuk keluar menyerang usai tertinggal. Mereka menciptakan peluang pada menit ke-25 melalui sundulan Jonas Wind, tetapi upayanya masih bisa diantisipasi. 

Denmark baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Kristiansen memberikan bola ke Morten Hjulmand yang kemudian melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. 

Bola mengarah ke pojok kiri bawah yang gagal dihentikan Pickford. Denmark 1-1 Inggris. 

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim saling balas menyerang. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Afdal Namakule
Penulis