Bola

Copa Amerika 2024: Chile vs Peru Imbang Tanpa Gol

sport.fin.co.id - 22/06/2024, 10:20 WIB

Copa Amerika 2024: Chile vs Peru Imbang Tanpa Gol (via https://copaamerica.com/)

fin.co.id-  Tim nasional Peru bermain imbang 0-0 melawan Chile pada pertandingan pertama Grup A Copa America 2024 yang digelar di Stadion AT&T, Arlington, Amerika Serikat, pada Sabtu pagi WIB.

Chile mendominasi penguasaan bola dengan 69 persen, sementara Peru hanya memiliki 31 persen. Meski demikian, dari lima peluang emas yang dimiliki Chile dan dua peluang dari Peru, tidak ada satu pun yang mengarah ke gawang hingga babak pertama berakhir.

Hasil ini membuat Peru dan Chile berada di posisi kedua dan ketiga dengan masing-masing satu poin. Sementara itu, puncak klasemen sementara Grup A ditempati oleh juara bertahan Argentina yang mengantongi tiga poin setelah mengalahkan Kanada.

Sejak menit pertama, Chile berusaha mengontrol permainan dengan strategi menyerang melalui kedua sayap.

Baca Juga

Peru, yang berada dalam tekanan, lebih banyak bertahan dan sesekali mencoba melancarkan serangan balik melalui transisi dari lini tengah.

Pada menit ke-16, Alexis Sanchez berhasil mendapatkan ruang tembak di dalam kotak penalti namun tendangannya melebar dari gawang yang dijaga oleh Pedro Gallese.

Sepuluh menit kemudian, Sanchez memberikan umpan kepada Isla yang berada dalam posisi bebas di dalam kotak penalti, namun tendangan keras Isla masih bisa diblok oleh pertahanan Peru.

Peluang pertama Peru terjadi pada menit ke-32 melalui aksi individu Lapadula yang berhasil menembus pertahanan Chile. Namun, tendangan Lapadula masih bisa diblok oleh pemain belakang Chile.

Sepuluh menit kemudian, Peru kembali mengancam gawang Claudio Bravo. Dalam skema tendangan bebas, Miguel Araujo menerima umpan matang, tetapi sundulannya masih bisa diantisipasi oleh Bravo.

Baca Juga

Di babak kedua, selama lima belas menit awal, Chile terus menekan pertahanan Peru.

Pada menit ke-62, Marcelino Nunez menerima umpan akurat di dalam kotak penalti, namun tendangannya yang mendatar dengan mudah ditangkap oleh Gallese.

Peru mulai lebih agresif dengan memasukkan dua pemain baru, Paulo Guerrero dan Joao Grimaldo, menggantikan Piero Cordova dan Edison Flores pada menit ke-71.

Tujuh menit setelah pergantian pemain, Peru mendapatkan peluang melalui sundulan Lapadula yang mengarah ke sisi kiri gawang. Bravo melakukan penyelamatan penting dengan menepis bola yang hampir masuk.

Dalam kondisi terdesak, Chile mencoba umpan-umpan langsung ke lini depan untuk memecah pertahanan rapat Peru.

Sanchez kembali mengancam dengan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-87, namun dengan mudah diantisipasi oleh Gallese.

Afdal Namakule
Penulis