Bola

Erick Thohir Pastikan Tak Ada Pemain Titipan di Timnas U16

sport.fin.co.id - 22/06/2024, 17:33 WIB

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberikan keterangan kepada awak media di Jakarta. (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

fin.co.id - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan tidak ada pemain titipan yang masuk di Tim Nasional (Timnas) U16 karena sudah melalui seleksi yang ketat.

“Kami pastikan pemain yang bermain di U16 adalah sudah disortir,” kata Erick Thohir di sela pembukaan turnamen usia muda Bali 7S di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu 22 Juni 2024.

Menurut dia, semua pemain yang masuk tim nasional sudah memiliki tolok ukur termasuk standar dan kualitas hingga ditinjau kembali dalam setiap latihan.

Baca Juga

Kandidat pemain yang masuk timnas pun, lanjut dia, bisa dicoret tanpa pandang bulu apabila tidak sesuai dengan standar timnas.

“Kami tidak segan-segan melepas pemain yang tidak sesuai dengan karakter pembangunan timnas,” imbuhnya.

Baca Juga

Saking ketatnya seleksi, lanjut dia, 26 orang kandidat yang terpilih kemudian diciutkan kembali menjadi total 23 pemain Timnas U16.

Apabila ada indikasi permainan dalam seleksi timnas seperti adanya pemain titipan, Menteri BUMN itu siap melakukan intervensi.

“Kalau ada pemain titipan, saya akan intervensi. Pelatih saya copot karena tidak mau di era seperti ini, terbelenggu oleh standar yang tidak memadai,” katanya.Erick pun kembali mengajak masyarakat untuk mencermati permainan yang dijalankan oleh para pemain Timnas U16 yang sudah berlaga melawan Singapura di Piala AFF U16 di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (21/6).

Pertandingan tersebut dimenangkan telak oleh skuad Garuda Muda dengan skor 3-0.

Khanif Lutfi
Penulis