Bola

Hasil Euro 2024: Prancis vs Belanda Imbang Tanpa Gol

sport.fin.co.id - 22/06/2024, 05:30 WIB

Hasil Euro 2024: Prancis vs Belanda Imbang Tanpa Gol. (Instagram)

fin.co.id-  Pertandingan antara Belanda dan Prancis berakhir tanpa gol dalam matchday kedua Grup D Euro 2024 di Red Bull Arena Leipzig pada Sabtu dini hari WIB.

Laga berlangsung ketat dengan kedua tim bermain ofensif. Prancis menghasilkan 15 peluang, tiga di antaranya tepat sasaran, sementara Belanda mencatatkan empat tembakan tepat sasaran dari delapan peluang.

Timnas Prancis tetap memimpin Grup D dengan empat poin, unggul selisih gol dari Belanda dan Austria di posisi ketiga dengan tiga poin, menurut laporan resmi UEFA.

Sementara itu, Polandia menjadi tim pertama yang tersingkir dari putaran final Euro 2024. Robert Lewandowski dan timnya belum mendapatkan poin dalam dua pertandingan setelah kalah dari Belanda dan Austria.

Baca Juga

Pelatih Didier Deschamps tidak memasukkan Kylian Mbappe dalam pertandingan ini.

Mbappe mengalami patah hidung saat pertandingan melawan Austria di laga pembukaan Grup D pada Selasa lalu 18 Juni 2024.

Belanda langsung mengancam saat pertandingan baru berjalan kurang dari satu menit. Jeremie Frimpong melepaskan tembakan ke arah gawang, tetapi kiper Mike Maignan berhasil menepis bola.

Prancis membalas ancaman pada menit ke-4 melalui tembakan Antoine Griezmann. Namun, usaha penyerang Atletico Madrid itu masih bisa digagalkan oleh kiper Bart Verbruggen.

Sayangnya, Griezmann tidak berhasil menendang bola dengan sempurna dan Verbruggen berhasil menghalau. Bola rebound kembali ke Griezmann, namun tembakan berikutnya masih melenceng.

Baca Juga

Belanda membalas dengan tendangan melengkung Cody Gakpo ke pojok kanan bawah gawang, tetapi Maignan berhasil menepisnya.

Prancis hampir mencetak gol pada menit ke-29 ketika Marcus Thuram lolos dari jebakan offside dan menerima umpan dari Jules Kounde. Namun, penyelesaian penyerang Inter Milan itu melebar dari sasaran.

Belanda merespons dengan tembakan jarak jauh Xavi Simons pada menit ke-36, tetapi bola mengarah tepat ke kiper.

Babak pertama berakhir tanpa gol, dengan skor tetap 0-0.

Prancis memulai babak kedua dengan menciptakan peluang pada menit ke-60. Sepakan Thuram melenceng tipis dari gawang Belanda.

Pada menit ke-65, Prancis kembali menyia-nyiakan peluang. Kerja sama apik berakhir dengan umpan N'Golo Kante ke Griezmann di depan gawang, tetapi tendangan Griezmann tidak sempurna dan berhasil dihalau oleh Verbruggen.

Afdal Namakule
Penulis