Bola

Polandia Jadi Tim Pertama yang Gugur di Euro 2024, Sampai Jumpa Lewandowski...

sport.fin.co.id - 22/06/2024, 05:42 WIB

(Foto via Instagram Lewandowski @_rl9)

fin.co.id-  Polandia dipastikan tersingkir dari Euro 2024 setelah pertandingan antara Belanda dan Prancis berakhir imbang tanpa gol.

Tim asuhan Michal Probierz telah mengalami dua kekalahan di Grup D, yaitu 1-2 dari Belanda dan 1-3 dari Austria pada Jumat 21 Juni malam.

Robert Lewandowski dan kawan-kawa sebenarnya masih bisa bertahan di turnamen ini jika Belanda berhasil mengalahkan Prancis.

Peluang itu hampir terwujud jika gol Xavi Simons untuk Belanda di babak kedua tidak dianulir karena Denzel Dumfries dinilai offside saat bola masuk ke gawang Prancis.

Baca Juga

Pertandingan antara Belanda dan Prancis akhirnya berakhir imbang tanpa gol, sehingga langkah Polandia di Euro 2024 harus terhenti di fase grup.

Setelah pertandingan, pelatih Polandia Michał Probierz mengatakan bahwa timnya terlalu banyak kehilangan bola yang menyebabkan kekalahan.

Pelatih Polandia Michał Probierz menyatakan bahwa timnya sering kehilangan bola, yang menyebabkan kekalahan.

"Kami sepertinya bisa mengontrol pertandingan ini, tetapi terlalu sering kehilangan bola, yang pada akhirnya membuat kami kalah," katanya.

Meskipun sudah tersingkir, Polandia masih harus bermain melawan Prancis dalam laga terakhir Grup D pada Selasa 25 Juni 2024.

Baca Juga

Sementara itu, Hongaria di Grup A juga berpotensi tersingkir karena belum meraih kemenangan. Namun, mereka masih bisa mencapai posisi tiga karena lawan terakhir mereka adalah Skotlandia, yang baru meraih satu poin.

Di Euro, selain posisi satu dan dua di grup, empat tim terbaik yang finis di posisi ketiga dari seluruh grup juga bisa lolos. Syaratnya termasuk memiliki poin lebih tinggi daripada tim posisi tiga lainnya, serta unggul dalam selisih gol dan jumlah gol yang dicetak. (*) 

Afdal Namakule
Penulis