Bola

Borneo FC Rekrut Eks Timnas Brasil U-17 Ronaldo Rodrigues, Siap Hadapi Tantangan Liga 1!

sport.fin.co.id - 23/06/2024, 17:40 WIB

Ronaldo Rodriegues bergabung Borneo FC

fin.co.id - Borneo FC memperkuat lini pertahanan dengan mendatangkan Ronaldo Rodriegues.

Borneo FC Samarinda mengumumkan secara resmi bergabungnya bek tengah asal Brasil, Ronaldo Rodrigues melalui akun Instagram resmi @borneofc.id pada Minggu, (23/6/2024).

"Mantan Timnas Brasil U17 telah menandatangani kesepakatan dengan Borneo FC Samarinda untuk membuat lini belakang kami lebih kuat, sambut Ronaldo! MANNYALA," tulis dari akun Instagram @borneofc.id dikutip pada Minggu, (23/6/2024).

Ronaldo hanya memperkuat Borneo FC hanya satu musim berdasarkan hasil diskusi panjang manajemen dan tim pelatih.

Baca Juga

"Tim pelatih memiliki keyakinan bahwa Ronaldo Rodrigues akan cocok dengan skema permainan ala Borneo FC. Dan bersama rekan-rekan barunya, ia siap mengawal gawang Pesut Etam sebaik mungkin," tulis pernyataan resmi klub.

Manajemen Borneo FC memiliki keyakinan dengan banyaknya pemain maupun ofisial dari Brasil di Borneo FC membuat manajemen berharap Ronaldo Roriques beradaptasi dengan cepat serta lekas memberi dampak kepada tim.

Pemain berusia 26 tahun tersebut diketahui lahir di Brasil Selatan, tepatnya di Kota Nova Serrana., meskipun begitu, ia menghabiskan seluruh karier profesionalnya di Liga Portugal.

Ronaldo mengawali kariernya di level U-23 bersama Sporting Lisbon U-23, selanjutnya di Liga 2 dan Liga 3 Portugal, terakhir bersama Anadia FC.

Sementara di level internasional, ia pernah bermain 7 kali bersama Timnas Brasil U-17, bahkan menjadi kapten di laga terakhirnya kontra Selandia Baru U-17.

Baca Juga

Sebelum mendaratkan Ronaldo Rodrigues, Borneo FC telah mengumumkan kedatangan gelandang bertahan Christophe Nduwarugira dan pemain sayap Berguinho.

Manajemen dan tim pelatih Borneo FC Samarinda mengumumkan secara resmi bahwa Christophe Nduwarugira akan memperkuat tim pada musim 2024/25. Pemain Timnas Burundi akan menjadi tambahan bagus pada sektor pertahanan-tengah, di mana dia bisa bermain pada posisi gelandang bertahan dan bek tengah.

Nduwarugira direkrut dari klub Liga 2 Portugal Académico Viseu dengan status free transfer dan menandatangani kontrak berdurasi 1 musim di Borneo FC Samarinda.

Dia menghabiskan sebagian besar karier profesionalnya di Liga Portugal, dan akan segera menjalani petualangan barunya di Liga 1 Indonesia. Meski begitu, Nduwarugira bukanlah nama yang asing. Sebab pemain 29 tahun pernah 2 kali bermain di Indonesia, tepatnya di Stadion Patriot dalam kapasitasnya sebagai penggawa Timnas Burundi. Pada pertemuan dengan Timnas Indonesia yang turut diperkuat Stefano Lilipaly tahun lalu, Nduwarugira bermain 2 kali sebagai starter.

Dalam proses negosiasi, Christophe Nduwarugira telah memahami dengan jelas apa target Borneo FC Samarinda musim depan. Dan ia mengaku siap mengambil tantangan besar itu.

Klub berharap Christophe Nduwarugira bisa lekas beradaptasi dengan cuaca, makanan, dan kultur di Indonesia. Agar bisa secepatnya membaur dalam permainan yang diinginkan Pelatih Pieter Huistra.

Ari Nur Cahyo
Penulis