Bola

Roberto Martinez Ungkap Kunci Kemenangan Portugal Lawan Turki

sport.fin.co.id - 23/06/2024, 19:03 WIB

Para Pemain Portugal merayakan gol ketiga timnya ketika melawan Turki (ANTARA/AFP/Ina Fassbender)

fin.co.id - Timnas Portugal berhasil mengalahkan Turki dengan skor 3-0 pada laga kedua Grup F Piala Eropa 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu, 22 Juni 2024.

Pelatih Portugal Roberto Martinez mengatakan kunci kemenangan meyakinkan timnya adalah permainan dengan tempo cepat.

Martinez mengatakan, Turki sebenarnya memuai laga dengan baik, namun gol Bernardo Silva (21') berhasil memecah kebuntuan.

Berkat gol tersebut, timnya mampu mengendalikan permainan dan kemudian dilanjutkan dengan gol bunuh diri Samet Akaydin (28'). Babak pertamaberakhir dengan skor 2-0 untuk Portugal.

Baca Juga

Pada babak kedua, Portugal bermain semakin percaya diri dan gol Bruno Fernandes (56') menutup kemenangan yang mengantarkan mereka ke fase gugur dengan skor 3-0.

"Turki memulai dengan baik, tapi begitu kami mencetak gol, kami mengendalikan permainan. Turki memiliki bakat luar biasa tetapi kami menghentikan permainan mereka," kata Martinez, dikutip dari laman resmi UEFA, Minggu.

"Tempo tinggi membuat kami bisa mengendalikannya, kami tetap menjaga fokus dan konsentrasi bertahan. Saya senang dengan clean sheet ini," tambahnya.

Salah satu pencetak gol Bernardo Silva mengaku sangat senang dengan tiga poin melawan Turki yang membawa negara ke fase gugur Euro.

Namun, pemain Manchester City itu mengatakan bahwa "ini hanyalah langkah pertama" negaranya untuk mengulangi kesuksesan seperti di Euro 2016.

Baca Juga

"Saya sangat senang dengan tiga poin dan menjadi tim ketiga yang lolos. Kami selangkah lebih dekat dengan tujuan kami untuk memenangkan kompetisi, tapi ini hanyalah langkah pertama," kata Bernardo.

Sahroni
Penulis