Bola

Copa Amerika 2024: Brasil Ditahan Imbang Kosta Rika Tanpa Gol

sport.fin.co.id - 25/06/2024, 11:27 WIB

Copa Amerika 2024: Brasil Ditahan Imbang Kosta Rika Tanpa Gol

fin.co.id-  Timnas Brasil ditahan imbang 0-0 oleh Kosta Rika pada babak pembuka Grup D Copa Amerika 2024 pada Senin malam Waktu setempat  atau Selasa pagi 25 Juni 2024 WIB, di Stadion SoFi, California, Amerika Serikat.

Dalam pertandingan ini, Brazil menguasai bola sebesar 76 persen. Sementara Kosta Rika hanya 26 persen. Namun demikian, Vinícius Júnior dan kawan-kawan belum bisa membobol gawang Kosta Rika.

Brasil sebenarnya telah unggul oleh gol dari Marquinhos pada babak pertama, namun gol itu dianulir wasit karena dianggap offside usai pemerikaan VAR.

Ringkasan Pertandingan Brazil vs Kosta Rika

Baca Juga

Brasil membangun serangan dimulai sejak awal babak pertama. Pada menit ke-22, Vinicius Jr dijatuhkan di kotak penalti melalui pukulan telak dari Haxzel Quirós namun tidak dianggap sebagai pelanggaran.

Pada menit ke-30, Rodrygo menyundul tendangan bebas Raphinha kepada Marquinhos, yang kemudian membenturkannya ke tiang gawang dan gol.

Namun, tinjauan VAR selama 3 menit menit, dan wasit Meksiko Cesar Ramos, akhirnya setuju dengan keputusan asistennya untuk menganulir karena offside dengan selisih yang sangat kecil.

Pada menit ke-39, tendangan Lucas Paquetá tampak mengenai tangan Juan Pablo Vargas di kotak penalti namun wasit Ramos kembali tidak membuat keputusan.

Pada menit ke-63, Kosta Rika nyaris membuat gol bunuh diri dengan sundulan dari Haxzel Quirós dan dibekap oleh Sequeira.

Baca Juga

Kosta Rika selamat dari beberapa momen kekacauan yang dimulai pada menit ke-86, dengan Rodrygo gagal memanfaatkan sepasang peluang mencetak gol dan tidak melakukan pelanggaran terhadap Jeyland Mitchell di dalam kotak.

Sementara itu, di pertandingan lain, Kolombia mengalahkan Paraguay dengan skor 2-1. Hasil itu membuat Kolombia pimpin grup D dengan koleksi 3 poin. (*)

Afdal Namakule
Penulis