Bola

Kroasia Tersingkir dari Euro 2024 Usai Imbang 1-1 Lawan Italia, Fans: Modric Legenda Bernasib Tragis!

sport.fin.co.id - 25/06/2024, 05:44 WIB

Pemain Kroasia Luca Modric Menggiring bola (instagram)

fin.co.id- Kroasia dipastikan tersingkir dari Euro 2024 usai imbang melawan Italia dengan skor 1-1 di laga terakhir Grup B yang berlangsung di Leipzig, Selasa 25 Juni dinihari WIB.

Sementara Italia dipastikan telah mengunci satu tiket ke babak 16 besar bersama dengan Spanyol. Italia menjadi runner-up Grup B dengan koleksi 4 angka. Di posisi pertama ada Spanyol dengan koleksi 9 poin. 

Kroasia pun bertengger di posisi ketiga klasemen akhir Grup B dengan raihan 2 angka. Unggul 1 angka di atas Albania yang berada di posisi buncit. 

Melihat nasib tragis Kroasia, Luca Modric menjadi perbincangan para penggemar Kroasia. Mereka menyebut, pemain Real Madrid itu adalag legenda yang bernasib tragis. 

Baca Juga

“Modric, legenda sepak bola kami yang bernasib tragis, sungguh menyakitkan. Dia man of the match, tapi tim kami tersingkir dari Piala Eropa 2024,” kata Andrej dikutip dari ANTARA di Jakarta, Selasa 25 Juni 2024.

Dejan, pendukung Kroasia lainnya, juga terlihat sangat sedih usai tim yang didukungnya disingkirkan Italia. 

“Gol Italia menjelang bubar sangat menyakitkan. Tragis sekali melihatnya. Padahal saya sudah sangat happy ketika Modric mencetak gol,” kata dia.

Modric dan kawan-kawan pun harus menghentikan langkahnya di Piala Eropa 2024. Status man of the match bagi Modric tak dibarengi dengan kesuksesan timnya.

Ringkasan Pertandingan

Baca Juga

Italia langsung menghadapi ancaman serius saat pertandingan baru berlangsung lima menit. Sepakan Luka Sucic dari luar kotak penalti berhasil dihalau oleh Gianluigi Donnarumma.

Italia menguasai bola lebih banyak, tetapi masih kesulitan menciptakan peluang bersih. Dua upaya dari Mateo Retegui terhalang oleh pemain Kroasia.

Italia mendapatkan peluang bagus pada menit ke-28! Umpan lambung Nicolo Barella ditanduk oleh Alessandro Bastoni yang berada bebas di depan gawang, namun bolanya masih bisa dihalau oleh kiper.

Kroasia mencoba membalas dengan tekanan. Umpan silang dari Luka Modric pada menit ke-31 memaksa Donnarumma maju untuk memotong bola, hampir menciptakan situasi kemelut di kotak penalti Italia.

Lorenzo Pellegrini mendapatkan bola di dalam kotak penalti dan mencoba menembak lima menit kemudian. Sepakan kaki kirinya masih terlalu lemah untuk membahayakan Kroasia.

Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol yang tercipta, sehingga skor tetap 0-0 saat turun minum.

Afdal Namakule
Penulis