Bola

Euro 2024: Portugal Kalah Telak dari Georgia 2-0

sport.fin.co.id - 27/06/2024, 05:37 WIB

Pemain Georgia rayakan kemenangan (@euro/instagram)

fin.co.id-  Timnas Portugal ditekuk Georgia 2-0 pada matchday terakhir Grup F Euro 2024 yang berlangsung di Stadion Veltins-Arena, Schalke, Kamis 27 Juni, dini hari WIB.

Kemenanga itu, merupakan yang pertama bagi Georgia di Euro 2024 sekaligus memastikannya melaju ke babak 16 besar. 

Sementara Portugal, meskipun alami kekalahan, namun Cristiano Ronaldo dkk tetap lolos ke babak 16 besar setelah sebelumnya torehkan kemenangan dalam dua kali pertandingan. 

Pada pertandingan ini, dua gol dari Georgia dicetak oleh masing-masing Khvicha Kvaratskhelia dan Georges Mikautadze di babak pertama.  

Baca Juga

Kemenangan ini membuat Georgia berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan empat poin dari tiga pertandingan, sementara Portugal tetap menempati posisi pertama dengan enam poin.

Selanjutnya Georgia akan berjumpa Spanyol pada babak 16 besar Euro 2024 di Stadion RheinEnergie, Cologne, Senin 1 Juli 2024 pukul 02.00 WIB.

Dan Portugal aka berhadapan dengan Slovenia di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Selasa 2 Juli pukul 02.00 WIB.

 Jalannya pertandingan

Berdasarkan statistik pertandingan, Portugal menguasai bola sebesar 73 persen. Semengara Georgia hanya 27 persen. 

Baca Juga

Namun begitu, Georgia sukses bobol gawang Portugal pada menit-menit awal babak pertama berjalan setelah umpan Georges Mikautadze dapat dimanfaatman menjadi gol oleh Khvicha Kvaratskhelia. Skor berubah menjadi 1-0 pada. 

Portugal tancap gas membalas. Tendangan bebas Cristiano Ronaldo masih dapat halau  Mamardashvili.

Portugal kembali ciptakan peluanga lewat sundulan Diogo Dalot namun sayangnya masih belum bisa bobol gawang Georgia. 

Cristiano Ronaldo dan kawan kawan terus gempur pertahana Georgia. Tendangan keras Joao Palhinha masih bisa dihalau oleh Mamardashvili.  

Babak pertama selesai, skor 1-0 untuk Georgia.

Babak kedua: Portugal langsung tancap gas menyerang usai turun minum. Tendangan Danilo Pereira yang keras namun masuh menyamping dari gawang Georgua. 

Afdal Namakule
Penulis