Raket

Greysia Poli Beri Masukan Kepada Atlet yang Akan Bertanding di Olimpiade Paris 2024

sport.fin.co.id - 27/06/2024, 05:55 WIB

Greysia Polii/Ilustrasi

fin.co.id - Mantan pebulu tangkis Indonesia ganda putri Greysia Polii, menuturkan Jelang Olimpiade Paris 2024 berbagi tentang sifat-sifat penting yang harus dimiliki seorang atlet.

Menurut Greysia, para atlet pada umumnya memiliki cita-cita yang spesifik dan tekad yang kuat untuk meraih gelar juara di kompetisi olahraga terkemuka di dunia tersebut.

Meskipun demikian, penting untuk menjaga keseimbangan antara faktor-faktor ini dan menyalurkannya sebagai sumber motivasi.

"Tapi, ketika di Olimpiade, hilangkan sejenak ekspektasi itu dan fokus di pertandinganya. Itu yang saya coba aplikasikan saat Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Fokus bermain per game, per hari, dan nikmati itu,” ujar Greysia di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Rabu, 26 Juni 2024

Baca Juga

Di tengah tekanan yang kuat, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini menyoroti pentingnya menyadari bahwa setiap pemain memiliki kualitas unik yang memungkinkan mereka menemukan rasa nyamannya sendiri di lapangan.

"Metode apa yang paling bagus untuk mereka bermain di Olimpiade, apa yang mereka butuhkan saat berada di lapangan,” ungkapnya

Peraih medali emas Asian Games 2014 Incheon ini terang-terangan mengakui kegugupan yang dialami jelang Olimpiade, seraya menegaskan keistimewaannya dengan turnamen lain.

"Belum tentu (Olimpiade) 2020 akan sama dengan (Olimpiade) 2024, jadi memang, dari sini, kita sebagai atlet yang ingin bertanding di sana harus memiliki mindset kalau ini adalah pertandingan yang baru,” kata dirinya

Dengan harapan penyelenggaraan Olimpiade Paris 2024 yang disertai dengan bimbingan para mentor dan tim pendukung dapat memantik gelombang semangat dan energi positif, maka diharapkan skuad bulutangkis Indonesia akan semakin bangkit di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga

"Dengan kehadiran mentor yang memiliki pengalaman, telah melalui banyak hal dan berhasil (juara), mereka tidak perlu bicara banyak. Para atlet yang berlatih sudah terpancar aura positif, dan diharapkan bisa menjadi energi positif untuk mereka,” tutupnya. (DIM)

Sigit Nugroho
Penulis