Bola

Hasil Copa America 2024: Uruguay Pesta Gol Lawang Bolivia

sport.fin.co.id - 28/06/2024, 10:01 WIB

Uruguay kalahkan Bolivia di copa america 2024

fin.co.id - Uruguay pesta gol melawan Bolivia pada pertandingan kedua Copa America 2024.

Pertandingan grup C Copa America 2024 antara Uruguay vs Bolivia berakhir dengan skor telak 5-0 di MetLife Stadium pada Jumat, (28/6/2024).

Uruguay membuka keran golnya melalui Facundo Pellistri menit ke-8 dan Darwin Nunez (21'). Pada babak kedua tim berjuluk La Calester mengamuk dengan mencetak gol dari Maximiliano Araujo (77'), Federico Valverde (81'), dan Rodrigo Bentacur (89').

Hasil ini membuat Uruguay memastikan lolos kebabak berikutnya Copa America 2024.

Baca Juga

Babak Pertama

Uruguay tampil agresif setelah wasit meniupkan peluit babak pertama dimulai sehingga Bolivia harus bermain bertahan.

Akhirnya Uruguay berhasil mencetak gol ke gawang Bolivia  pada menit ke-8 melalui Facundo Pellistri.

Berawal dari umpan jauh dari Nicolas de la Cruz yang berhasil disundul oleh Ronald Araujo. Bola langsung mengarah tengah gawang dan disambar oleh Pellistri. Skor menjadi Uruguay 1-0 Bolivia.

Pertandingan berjalan 10 menit, Bolivia berusaha keluar dari tekanan Uruguay dengan melakukan pressing terhadap pemain Uruguay.

Baca Juga

Federico Valverde mencoba kesempatannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa ditepis oleh kiper Bolivia Guillermo Viscarra pada menit ke-15.

Kehebatan Viscarra kembali diuji setelah berhasil menepis tendangan Darwin Nunez dalam situasi satu lawan satu pada menit ke-18.

Tak berselang lama Darwin Nunez berhasil menjebol gawang Bolivia pada menit ke-21. Dalam situasi serangan balik, Araujo memberikan umpan terobosan kepada Nunez. Pemain Liverpool tersebut langsung melepaskan tembakan hingga merobek gawang Viscarra. Skor menjadi Uruguay 2-0 Bolivia.

Nunez berpeluang menciptakan gol ketiga untuk Uruguay, sayangnya sundulannya mengenai mistar atas gawang Bolivia pada menit ke-28.

Pertandingan yang sudah berjalan setengah jam. Uruguay terus menggempur gawang Bolivia. Namun Nunez dan kawan-kawan sulit menciptakan gol tambahan. Sampai akhir babak pertama, skor masih tetap Uruguay 2-0 Bolivia.

Babak Kedua

Ari Nur Cahyo
Penulis