Bola

Aston Villa Resmi Datangkan Pemain Keturunan Indonesia Ian Maatsen

sport.fin.co.id - 29/06/2024, 17:37 WIB

Aston Villa Resmi Datangkan Pemain Keturunan Indonesia Ian Maatsen (Instagram)

fin.co.id - Aston Villa secara resmi telah mendatangkan pemain keturunan Indonesia Ian Maatsen dari Chelsea.

Ian Maatsen diboyong Aston Villa dengan nilai transfer 35 juta poundsterling (sekitar Rp723 miliar).

"Aston Villa mengumumkan kedatangan Ian Maatsen dari Chelsea," kata klub berjuluk The Villains di situs resmi mereka pada Sabtu.

Pada musim lalu, Ian Maatsen dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Dia telah membantu klub Bundesliga itu melaju ke final Liga Champions.

Baca Juga

Maatsen sendiri kini tengah membela timnas Belanda dan tengah bersiap menghadapi timnas Rumania di laga 16 besar Piala Eropa 2024 pada Selasa (2/7).

Di Aston Villa, Maatsen menjadi pemain kedua yang didatangkan pada bursa transfer musim ini setelah Lewis Dobbin yang didatangkan dengan status pinjam dari Everton.

Chelsea mendatangkan Maatsen pada 2019 dari PSV Eindhoven dan dia bersinar saat dipinjamkan ke Charlton Athletic, Coventry City, Burnley, dan Dortmund.

Maatsen berperan besar membantu Burnley meraih promosi ke Liga Primer Inggris pada musim 2022/23 dengan mencetak 4 gol dalam 39 penampilan. Dia masuk dalam tim terbaik Divisi Championship pada musim itu.

Maatsen mengawali musim lalu di Chelsea, tetapi gagal menembus skuad utama di bawah pelatih Mauricio Pochettino dengan hanya tampil di 15 laga di semua kompetisi.

Baca Juga

Dia kemudian dipinjamkan Dortmund pada Januari. Selama memperkuat Dortmund, Maatsen tampil 23 kali dan mencetak tiga gol saat Dortmund finis di peringkat lima klasemen akhir Bundesliga. Namun, Dortmund kalah 2-0 di final Liga Champions oleh Real Madrid.

Sahroni
Penulis