Bola

Copa Amerika 2024: Messi Absen Lawan Peru Besok Akibat Cedera Otot

sport.fin.co.id - 29/06/2024, 09:53 WIB

Lionel Messi (ANTARA/Alex Slitz/Getty Images/AFP)

fin.co.id-  Kapten timnas Argentina, Lionel Messi dikabarkan absen lawan Peru dalam laga akhir Grup A Copa Amerika 2024 pada Minggu pagi 30 Juni 2024 WIB. 

Messi disebut alami cedera otot saat lawan Chile beberapa hari lalu. 

"Leo punya masalah untuk pertandingan terakhir, dia tidak akan tampil di pertandingan itu," kata asisten pelatih Argentina Walter Samuel sebagaimana diwartakan AFP pada Sabtu 29 Juni 2034.

Walter Samuel mengatakan tim medis Argentina terus memantau kondisi cedera otot adduktor kaki kanan Messi. 

Baca Juga

Kendati demikian, ia memastikan tim tidak akan memaksa Messi untuk turun lapangan, melainkan akan memainkan Angel di Maria.

"Tim selalu bisa menjalankan tugas ketika Messi tidak ada di sana,” kata Samuel yang pernah merumput bersama Inter Milan dan Real Madrid itu.

"Kami akan menjalani hari demi hari sambil menunggu proses kesembuhannya," kata Samuel, sambil mengisyaratkan bahwa Argentina akan menurunkan Angel Di Maria untuk menggantikan Messi.

Argentina telah mengamankan tempat di babak perempat final Copa Amerika setelah menang 1-0 atas Chile da 2-0 dari Kanada.

Hasil imbang pada pertandingan melawan Peru di Stadion Hard Rock Miami akan menjamin Argentina lolos ke delapan besar sebagai juara grup.

Baca Juga

Di sisi lain, Argentina menyatakan tidak akan mengincar hasil imbang, melainkan kemenangan atas Peru.

“Peru punya pemain-pemain top. Kami melihat pertandingan itu dengan sangat serius,” kata Samuel. (*) 

Afdal Namakule
Penulis