Bola

Link Live Streaming Euro 2024: Swiss vs Italia

sport.fin.co.id - 29/06/2024, 22:30 WIB

Streaming Swiss vs Italia

fin.co.id - Saksikan pertandingan  Swiss vs Italia dalam babak 16 besar Euro 2024.

Pertandingan Euro 2024 anatara Swiss vs Italia akan bermain di Stadion Olimpiade Berlin pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Pertandingan Swiss vs Italia diprediksi akan menjadi laga seru karena kedua tim akan saling serang demi meraih kemenangan.

Kalian bisa menyaksikan pertandingan Swiss vs Italia melalui link berikut ini.

Baca Juga

Luciano Spalletti tak bisa memasang Calafiori karena bek tengah ini terkena akumulasi kartu kuning, sedangkan Murat Yakin bisa memasang tiga pemainnya yang jebolan Bologna.

Padahal, Calafiori berperan sentral di lini belakang Italia yang sudah kehilangan duet tangguh, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, karena gantung sepatu.

Meski begitu, Spalletti memiliki bek-bek tangguh lain yang bisa menghindarkan diri dari terkaman Swiss yang hampir mengalahkan Jerman pada fase grup.

Azzurri pantas khawatir terhadap tim berperingkat FIFA 19 itu. Italia sendiri berperingkat 10.

Dari tiga pertandingan pertama Euro 2024 yang dijalani kedua negara, Swiss hampir tak beda dengan Italia, karena dari aspek penguasaan bola, akurasi umpan, jelajah lapangan, penciptaan peluang dan frekuensi serangan, keduanya hanya beda-beda tipis.

Baca Juga

Tapi dalam urusan peluang dan gol, Swiss lebih baik.

Sama-sama sudah kebobolan tiga gol, Swiss dan Italia masing-masing telah mencetak 5 dan 3 gol. Swiss total membuat 30 peluang yang 14 di antaranya tepat sasaran, sedangkan Italia total melepaskan 33 peluang tapi cuma 9 tepat sasaran.

Itulah salah satu aspek yang membuat Swiss tak bisa dikesampingkan oleh Italia, walau dari 61 pertemuan terdahulu, yang lima di antaranya terjadi dalam Piala Dunia dan Piala Eropa, Swiss hanya bisa mengalahkan Italia enam kali dan terakhir mereka lakukan pada 1993.

Prediksi Susunan Pemain Swiss vs Italia

Swiss (3-4-2-1): Sommer; Schar, Akanji, Rodriguez; Stergiou, Xhaka, Freuler, Aebischer; Ndoye, Vargas; Embolo.

Italia (3-4-3): Donnarumma; Buongiorno, Mancini, Bastoni; Di Lorenzo, Barella, Jorginho, Pellegrini, Dimarco; Chiesa, Scamacca.

Ari Nur Cahyo
Penulis