Sportainment

Menpora Optimis Timnas Indonesia Mampu Bersaing di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

sport.fin.co.id - 29/06/2024, 19:55 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo

fin.co.id - Tim nasional Indonesia berada di grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bersama dengan tim-tim kuat di Asia.

Menpora RI Dito Ariotedjo mengatakan bahwa dirinya optimistis timnas Indonesia mampu bersaing di dalam ajang tersebut.

Dito menuturkan, meski bertemu dengan tim-tim kuat, timnas Indonesia tetap optimis dan ingin berjuang keras.

"Timnas Indonesia tetap optimis, semangat mereka tetap ya ingin berjuang keras dan akan bertemu dengan negara-negara hebat lainnya," katanya, di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 28 Juni 2024.

Baca Juga

Lebih lanjut dia membeberkan, skuad asuhan Shin Tae-yong (STY) telah melakukan persiapan intensif dan latihan yang optimal, sehingga semua kemampuan akan diberikan saat bertanding nanti.

"Kami sangat mengapresiasi, karena ini adalah pencapaian (lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia) yang paling jauh dan saya kira persiapan mereka juga sangat total," ujar menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju itu.

Ia menambahkan, dengan menghadapi tim-tim kuat dalam kualifikasi itu, timnas Indonesia akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga untuk kemajuan sepak bola Indonesia, serta meningkatkan soliditas timnas.

Diketahui, pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia tergabung dalam grup C.

Di dalam grup C tersebut terdapat tim-tim kuat seperti Australia, Arab Saudi, Bahrain, Jepang, dan Tiongkok.

Baca Juga

Kualifikasi tersebut dimulai pada September 2024 hingga Juni 2025. Indonesia melakoni laga pertama dengan bertandang melawan Arab Saudi pada 5 September.

Sahroni
Penulis