Bola

Hasil Euro 2024: Jerman ke Perempat Final Usai Bungkam Denmark 2-0

sport.fin.co.id - 30/06/2024, 05:33 WIB

Kai Havertz melakukan selebrasi setelah sukses mengeksekusi penalti. (AFP melalui Getty Images)

fin.co.id- Timnas Jerman dipastikan melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Denmark dengan skor 2-0 pada laga 16 besar Euro 2024 di BVB Stadium, Dortmund, pada Sabtu waktu setempat, atau Minggu 30 Juni dini hari WIB.

Jerman unggul berkat gol dari tendangan penalti Kai Havertz, dan gol Jamal Musiala. Pertandingan ini sempat tertunda setengah jam akibat badai petir yang menerjangan wilayah tersebut.. 

Pada awal babak pertama, Havetrz mendapat kesempatan memecah kebuntuan dengan menendang dari tutik putih usai handball yang dilakukan Joachim Andersen.

Musiala kemudian mengunci kemenanga dengan menambah satu gol pada babak kedua pertandingan. 

Baca Juga

Pada satu titik, pertandingan itu terlihat akan dihentikan ketika wasit asal Inggris Michael Oliver menghentikan laga pada menit ke-35 dan kedua tim meninggalkan lapangan saat terjadi badai dan hujan lebat. Pertandingan baru diteruskan 25 menit kemudian.

Berkat kemenangan ini, Jerman akan berhadapan dengan pemenang pertandingan Spanyol melawan tim kejutan Georgia di perempat final.

Pelatih Jerman Julian Nagelsmann melakukan tiga perubahan dari tim yang bermain imbang 1-1 dengan Swiss pada laga sebelumnya.

Nico Schlotterbeck menggantikan Jonathan Tah yang terkena skors, David Raum mengisi posisi bek kiri, dan Leroy Sane mengisi posisi Florian Wirtz di sayap kanan.

Daftar susunan pemain :

Baca Juga

Jerman: Manuel Neuer, Joshua Kimmich, A Rudiger, Schlotterbeck, David Raum, Robert Andrich, Toni Kroos, Leroy Sane, Ilkay Gundogan, Jamal Musiala, Kai Havertz

Pelatih: Julian Nagelsmann

Denmark: Kasper Schmeichel, Joachim Andersen, Jannik Vestergaard, Andreas Christensen, Alexander Bah, Thomas Delaney, Pierre-Emile Hojbjerg, Joakim Maehle, Andreas Skov Olsen, Christian Eriksen, Rasmus Hojlund

Pelatih: Kasper Hjulmand. (*) 

Afdal Namakule
Penulis