Bola

Indra Sjafrie Akan Coret Sembilan Pemain untuk Piala AFF U-19

sport.fin.co.id - 01/07/2024, 21:04 WIB

Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafrie (Instagram)

fin.co.id - Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafrie akan mencoret sembilan pemain yang saat ini menghuni skuad asuhannya, yang akan berlaga di Piala AFF U-19 di Surabaya.

Timnas U-19 saat ini dihuni oleh 32 pemain yang mengikuti pemusatan latihan setelah tampil di Piala Touloun.

Pencoretan sebanyak sembilan pemain itu dilakukan Pelatih Indra karena skuad Piala AFF U-19 hanya dapat diisi 23 pemain.

“Setelah kita kembali dari Toulon Tournament, kami TC dengan 32 pemain dan satu minggu belakangan ini kami sudah melakukan latihan dengan fokus persiapan AFF (U-19), dan tahapan selanjutnya kami akan mengurangi dari 32 pemain menjadi 26 pemain dalam minggu ini,” kata Indra di sela-sela memimpin latihan timnas U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Senin.

Baca Juga

“Dan dari 26 pemain itu nanti hanya boleh 23 pemain. Jadi kami masih mengurangi tiga pemain,” tambahnya.

Timnas U-19 itu saat ini masih akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta sampai 9 Juli, sebelum kemudian berangkat ke Surabaya pada 10 Juli mendatang.

Untuk mematangkan persiapan tim sebelum terjun di Piala AFF U-19, Indra menjadwalkan pasukannya untuk melakukan dua pertandingan uji coba.

Pertama melawan Malut United pada 6 Juli, kemudian pertandingan uji coba melawan tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada 12 Juli.

Pada latihan Senin, terdapat beberapa pemain yang melakukan latihan terpisah, yakni Ji Da Bin, Rahmat Syawal, dan Rizdjar Nurviat Subagja. Saat dikonfirmasi, Pelatih Indra mengakui bahwa ketiganya mengalami cedera ringan.

Baca Juga

“Ya, Ji da Bin ada cedera bahu, terus Syawal masih observasi setelah (cedera) lutut. Dan satu lagi tadi, barusan ada si Ridzfar ya. Jadi tidak ada cedera yang mengkhawatirkan. Kecuali kemarin itu, Syawal memang butuh istirahat tiga bulan,” ucap pelatih yang sukses membawa Indonesia memenangi medali emas SEA Games 2023 itu.

Sebelumnya, timnas U-20 yang bermaterikan sebagian pemain timnas U-19 tampil di Toulon Cup di Prancis pada Juni silam. Saat itu mereka kalah 0-3 dari Ukraina, kalah 0-4 dari Panama, dan takluk 1-4 dari Jepang.

Piala AFF U-19 2024 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion 10 November, Surabaya, pada 17 sampai 29 Juli 2024. Timnas Indonesia menghuni Grup A yang juga dihuni Kamboja, Filipina, dan Timor Leste.

Sahroni
Penulis