Bola

Link Live Streaming Copa America 2024: Meksiko vs Ekuador

sport.fin.co.id - 01/07/2024, 06:03 WIB

Link Live Streaming Copa America 2024 Meksiko vs Ekuador

fin.co.id - Saksikan pertandingan Meksiko vs Ekuador di Copa America 2024.

Pertandingan grup B Copa America 2024 antara Ekuador vs Meksiko akan bermain di Stadion State Farm pada Senin, 1 Juli 2024 pukul 07.00 WIB.

Pertandingan Meksiko vs Ekuador diprediksi akan menjadi laga sulit karena kedua tim akan saling serang demi raih kemenangan.

Kalian bisa menyaksikan pertandingan Meksiko vs Ekuador melalui link berikut ini.

Baca Juga

Dapat dikatakan bahwa Ekuador datang dengan semangat baru, berkat kemenangan solid 3-1 atas Jamaika di babak sebelumnya. Pasukan Félix Sánchez memanfaatkan babak pertama dengan baik, memimpin 2-0 di babak pertama dan mencetak gol di penghujung pertandingan melalui Alan Minda untuk memastikan skor.

Dengan situasi yang diperdebatkan di grup, tim Ekuador menambah gol (sejauh ini 4) dan berharap untuk mencapai hasil yang bagus di Arizona. Kapten Ekuador dan pencetak gol terbanyak, Enner Valencia kembali ke tim setelah menjalani skorsing melawan Jamaika.

Di sisi lain, Meksiko mengambil keputusan ini dengan skor yang sama dengan lawannya (3 poin), namun satu posisi di bawahnya karena kriteria tiebreak. Dengan kata lain, hanya kemenangan yang membuat El Tri lolos ke Perempatfinal edisi ini, membutuhkan efisiensi ofensif yang lebih baik dari tim asuhan Jaime Lozano.

Tim Meksiko mengumpulkan peluang untuk menyamakan skor melawan Venezuela, di babak terakhir, namun dihentikan dalam penampilan yang mengesankan oleh Rafael Romo. Mereka menyelesaikan pertandingan dengan salah satu xG (gol yang diharapkan) tertinggi untuk tim sejauh ini di edisi ini (2,88), termasuk penalti di akhir pertandingan yang gagal. Penyelesaian yang lebih menentukan seperti Santiago Giménez akan menjadi salah satu poin penting dalam duel ini.

Pemimpin klasemen Venezuela akan menghadapi Jamaika yang sudah tersingkir pada pertandingan Grup B lainnya, yang berlangsung paralel dengan Ekuador-Meksiko, dan membutuhkan hasil imbang sederhana untuk mengamankan tempat pertama.

Baca Juga

Pertemuan Meksiko dan Ekuador

Kedua tim telah saling berhadapan sebanyak 5 kali dalam sejarah kompetisi: pertandingan pertama berlangsung pada edisi 1993, dan yang terakhir pada tahun 2015.

Tim Meksiko menang 3 kali (dan mencetak 8 gol), tim Ekuador 1 kali, dan satu pertandingan berakhir seri.

5 hasil terakhir antar tim (semua kompetisi):

Meksiko 0-0 Ekuador – Persahabatan (2022)

Meksiko 2-3 Ekuador – Persahabatan (2021)

Ari Nur Cahyo
Penulis