Raket

Pebulutangkis Asal China Meninggal Dunia, Kakak Zhang Zhi Salahkan TIm Medis yang Lambat

sport.fin.co.id - 01/07/2024, 17:21 WIB

Pebulutangkis asal China Meninggal Dunia, Kakak Zhang Zhi Salahkan TIm Medis yang Lambat

fin.co.id - Zhen menyalahkan tim medis yang lambat menangani pebulutangkis asal China, Zhan Zhi Jie ketika kolaps di lapangan hingga meninggal dunia.

Zhen selaku kakak dari Zhan Zhi  Jie tengah berduka atas meninggal adiknya yang sedang bertanding di kejuaraan BNI Asia Championship 2024  pada Minggu (30/6/2024) di Yogyakarta.

Zhan Zhi melawan pebulutangkis asal Jepang  Kazuma Kawano di pertandingan terakhir penyisihan grup. Seketika Zhan terjatuh di lapangan karena mengalami kolaps.

Zhang Zhi sempat dilarikan k e rumah sakit Hardjolukito untuk melakukan perawatan lebih lanjut. Namun Pebulutangkis asal China tersebut menghembuskan napas terakhirnya karena henti jantung mendadak

Baca Juga

Kakak perempuan bernama Zhen Jang menuliskan kalimat menyentuh terhadap adiknya. Setelah mengetahui Zhan Zhi Jie meninggal dunia.

Melansir dari akun  X @ainurohman pada Senin (1/7/2024) Zhen menyampaikan bahwa Zhang adalah orang yang baik. Bahkan bonus pertamanya dari Badminton untuk keluarganya.

"Dia adalah anak yang berperilaku sangat baik. Dia menggunakan semua bonus yang diterima untuk pertama kalinya," ucap Zhang.

"Tahun ini untuk membeli hadiah untuk saya, ibu saya, dan kakek-nenek saya Dia sangat serius bermain bulu tangkis," tambahnya.

Sebelum Zheng meninggal, ia sempat makan malam bersama ibu tercintanya.

Baca Juga

"Kemarin dia masih berbagai makan malam dengan ibunya. Kemarin adalah hari ulang tahunku dan dia masih belum mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku, kak," jelasnya.

Zhen dan keluarganya menunggu kepulangan Zhang ke China. Lalu ia menyalahkan tim medis yang tidak tanggap terhadap adiknya yang terjatuh di lapangan.

"Saya menerima informasi tersebut? saya bahkan berpikir bahwa ini adalah akibat terburuk dari tim media yang tidak tepat waktu dan kondisi medis yang buruk," ungkapnya.

Sebelumnya, pebulutangkis asal China, Zhang Zhi Jie meninggal dunia karena mengalami henti jantung mendadak.

Humas dan Media Panitia Pelaksana BNI Asia Junior Championship, Broto Happy sampaikan Zhang Zhi Jie alami henti jantung.

“Kesimpulan pemeriksaan dan penanganan korban baik di RSPAU Dr S.Hardjolukito maupun RSUP Dr Sardjito menunjukkan hasil yang sama yaitu korban mengalami henti jantung mendadak,” ucap dia, Senin (1/7/2024).

Ari Nur Cahyo
Penulis