Bola

Euro 2024: Prancis Susah Payah Menang Atas Belgia Lewat Gol Bunuh Diri

sport.fin.co.id - 02/07/2024, 06:00 WIB

Prancis Susah Payah Menang Atas Belgia Lewat Gol Bunuh Diri 230329

fin.co.id-  Prancis melaju ke perempat final usai menang tipis atas Belgia 1-0 dalam pertandinhan babak 16 besar Euro 2024 Espirit Arena yang juga disebut Duesseldorf Arena, Dusseldorf, pada Senin malam WIB.

Gol Prancos tercipta lewat gol bunuh diri dari bek tengah Belgia Jan Vertonghen. 

Dalam pertandingan ini, Prancis memiliki peluang di dua menit laga baru berjalan melalui tembakan Adrien Rabiot, namun masih melebar di sisi kiri gawang Belgia.

Peluang berikutnya di menit ke-10 oleh Antoine Griezmann yang melepaskan tembakan jarak jauh. Namun mudah saja diamankan kiper Belgia Koen Casteels.

Baca Juga

Belgia mencoba menekan di menit k 27 lewat tambakan Yannick Carrasco. Namun diblok Theo Hernandez di kotak penalti.

Peluang emas didapat Thuram pada menit ke-34. Ia menyambut umpan silang Jules Kounde dari sisi kanan, tetapi tandukannya melebar tipis di sisi kanan gawang Casteels.

Babak kedua, Prancis kembali mendapat peluangndi menit ke 53, Mbappe melakukan aksi individu, tetapi penyelesaiannya melambung di atas mistar gawang Belgia.

Pada menit ke-60 Belgia memiliki peluang terbuka saat Yannick Carrasco menerima umpan terobosan di kotak penalti Prancis. Namun, Theo Hernandez melakukan tekel brilian saat Carrasco hendak melepaskan tembakan.

Pada menit ke-70 Belgia kembali mengancam gawang Prancis melalui tembakan keras Romelu Lukaku. Namun, kiper Mike Maignan masih bisa memblok bola. Skor berakhir 1-0 untuk Prancis. 

Baca Juga

Prancis akan menghadapi Portugal yang telah mengalahkan Slovenia lewat drama adu penalti pada Selasa dini hari WIB. (*) 

Afdal Namakule
Penulis