Bola

Perkuat Tim Jelang Kompetisi Liga 1 Indonesia, Bali United Datangkan Kenzo Nambu

sport.fin.co.id - 02/07/2024, 16:07 WIB

Bali United resmi mendatangkan mantan pemain PSM Makassar Kenzo Nambu (Instagram)

fin.co.id - Kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025 dijadwalkan akan mulai berlangsung pada Agustus 2024.

Untuk memperkuat tim menjelang kompetisi tersebut, Bali United resmi mendatangkan mantan pemain PSM Makassar Kenzo Nambu.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri mengatakan, Kenzo menjadi salah satu pemain yang sudah paham dengan kultur sepak bola Indonesia.

"Kenzo adalah salah satu pemain asing yang sudah memahami kultur sepak bola Indonesia," ujarnya dalam keterangan pers di Denpasar, Selasa, 2 Juli 2024.

Baca Juga

Pemain asal Jepang itu rencananya akan mengawal lini tengah skuad Serdadu Tridatu.

Mencermati sepak terjang gelandang tengah itu di sepak bola tanah air, tim pelatih Bali United tidak meragukan kualitas Kenzo.

Ia menjadi pemain baru kelima sekaligus pemain asing ketiga yang diumumkan manajemen klub untuk musim 2024/2025.

Selama di PSM Makassar, Kenzo ikut berperan meraih trofi Liga 1 musim 2022/2023 untuk klub dengan julukan Juku Eja itu.

Kenzo sendiri sudah tampil bersama PSM selama dua musim terakhir dengan catatan tampil sebanyak 74 pertandingan.

Baca Juga

Dari catatan penampilan itu, Kenzo sudah menorehkan 23 gol dan lima assist dari semua kompetisi yang dijalankan oleh skuad asal Sulawesi Selatan itu.

Pemain yang sudah malang melintang di kompetisi Jepang dan Thailand itu akan menjadi kekuatan baru di sektor lini tengah dan juga lini serang Serdadu Tridatu.

Dengan demikian, saat ini sudah ada enam pemain asing yang dimiliki klub juara Liga 1 Indonesia 2019 dan 2021/2022 itu sehingga tinggal mencari dua pemain asing tambahan.

Enam pemain asing itu yakni Brandon, Mitsuru Maruoka dan Kenzo yang merupakan pemain anyar serta tiga pemain asing lama masih berseragam merah, hitam, putih, yakni Privat Mbarga yang berkewarganegaraan Kamboja, Elias Dolah dari Thailand, dan Adilson Maringa yang berasal dari Brasil.

Memasuki musim kompetisi kasta tertinggi Liga 1, total ada delapan pemain yang sepakat tidak memperpanjang kontrak dengan Bali United yakni Jajang Mulyana, Haudi Abdillah, Jefferson Assis, Muhammad Ridho, Eber Bessa, Ramdani Lestaluhu, Mohamed Rashid dan Fadil.

Selain itu, ada dua pemain yang menjalani bursa peminjaman di klub Liga 1 lain yakni Ryuji Utomo dan Ardi Idrus.

Sahroni
Penulis