Bola

Link Live Streaming Euro 2024: Austria vs Turki

sport.fin.co.id - 03/07/2024, 01:22 WIB

Link Live Streaming Austria vs Turki 2024

fin.co.id - Saksikan pertandingan Austria vs Turki pada babak 16 besar Euro 2024.

Pertandingan Austria vs Turki akan bertandingan di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman pada 3 Juli 2024 pukul 02.00 WIB.

Pertandingan Austria vs Turki diprediksi akan menjadi laga seru karena kedua tim akan saling serang demi meraih kemenangan.

Kalian bisa menyaksikan pertandingan Austria vs Turki melalui link berikut ini.

Baca Juga

Kekalahan 1-6 itu mungkin terus menghantui Montella dan Arda Guller cs. Bayangan itu semakin hitam setelah Turki harus bermain tanpa kapten Hakan Calhanoglu dan bek Samet Akaydin.

Kedua pemain itu terkena larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning gara-gara emosional kala melawan Republik Ceko dalam pertandingan terakhir fase grup.

Tapi Montella tidak terlalu risau karena timnya tak akan berkurang keagresifannya. Hal yang justru buah pendekatan sepak bola menyerang yang bertumpu kepada kerja tim, sebagaimana dikenalkan Montella kepada Turki.

Jadi, akan ada Calhanoglu dan Akaydin yang lain yang membuat Turki tetap tangguh dan ofensif.

Sejauh ini, Turki yang tergolong tim dengan skuad termuda dalam Euro 2024, merupakan tim yang ofensif yang mencetak lima gol dari lima pemain berbeda, yang tak satu pun merupakan gol bunuh diri atau gol penalti.

Baca Juga

Turki juga menduduki peringkat keempat dalam hal tembakan ke gawang lawan, dengan rata-rata 16,67 tembakan per pertandingan.

Tetap saja, Turki tak boleh terlena oleh catatannya sendiri, karena lawan yang mereka hadapi Rabu dini hari nanti itu adalah tim yang menggasak mereka 6-1 dan merupakan lawan yang nyaris sempurna secara tim.

Montella memuji tim asuhan Ralf Rangnick sebagai tim yang sangat agresif kala menekan dan luar biasa bagus dalam transisi.

Rangnick sendiri pantas dipuji. Dia adalah orang yang telah mengubah Austria menjadi tim berbahaya yang bahkan memuncaki grup yang di dalamnya termasuk Prancis dan Belanda.

Pelatih yang dicampakkan Manchester United tapi memiliki jejak yang bagus di RB Salzburg dan RB Leipzig itu telah menyulap Austria sebagai tim energik dan menekan, persis dipesankan dalam filosofi sepak bola yang ditemukan Rangnick, gegenpressing, yang juga dirangkul pelatih Jerman, Julian Nagelsmann.

Pelatih asli Austria berusia 66 tahun yang menolak tawaran melatih Bayern Muenchen itu mempunyai mimpi mengantarkan Das Team ke tempat tertinggi dalam Piala Eropa. Langkah pertama adalah melewati babak 16 besar, yang juga pertama bagi Austria.

Ari Nur Cahyo
Penulis