Begini Rencana Pembalap F1 Lewis Hamilton di Sisa Waktunya Bersama Bendera Mercedes

Begini Rencana Pembalap F1 Lewis Hamilton di Sisa Waktunya Bersama Bendera Mercedes

Pembalap Formula 1 tim Mercedes Lewis Hamilton. -Andrej Isakovic-AFP via ANTARA

FIN.CO.ID - Pembalap Formula 1 (F1) Lewis Hamilton akan menghabiskan waktunya bersama tim Mercedes pada musim 2024.

Sebab musim depan, Hamilton sudah membela tim barunya, yaitu Ferrari menggantikan Carlos Sainz.

Diketahui Hamilton mengumumkan hengkang dari tim balap asal Inggris tersebut, dan pindah ke Ferrari pada musim mendatang.

Apa rencana Hamilton di sisa waktunya membawa bendera Mercedes?

Hamilton mengatakan ingin fokus memperbaiki performa demi bisa mengakhiri musim ini dengan manis bersama Mercedes.

“Saat ini saya tidak memikirkan tahun 2025. Fokus saya adalah musim 2024 dan kembali ke trek bersama Mercedes,” kata Hamilton, dikutip dari laman resmi F1, Minggu, 4 Februari 2024.

BACA JUGA:

“Saya lebih bersemangat dari sebelumnya, saya lebih bugar, lebih fokus, dan saya ingin membantu Mercedes menang sekali lagi. Saya 100 persen berkomitmen pada pekerjaan yang harus saya lakukan, dan bertekad untuk mengakhiri kemitraan saya dan tim dengan baik,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kerja sama tim serta dukungan para penggemar selama ini. Hamilton mengatakan semangat mereka membuatnya merasa bangga menjadi seorang pembalap yang penuh dengan energi positif.

Hamilton juga mengatakan, ia merasa senang bisa menggapai enam dari tujuh gelar juara dunia bersama Mercedes, tim yang sudah mengayominya selama kurang lebih 11 tahun lamanya.

“Mercedes telah menjadi bagian besar dalam hidup saya sejak saya berusia 13 tahun, jadi keputusan ini adalah keputusan tersulit yang pernah saya ambil,” kata Hamilton.

“Saya sangat bangga dengan semua yang telah kita capai bersama dan saya sangat berterima kasih atas kerja keras dan dedikasi semua orang yang telah bekerja dengan saya selama bertahun-tahun. Dan tentu saja, untuk Toto (Wolff), atas persahabatan, bimbingan, dan kepemimpinannya,” ujarnya menambahkan.

BACA JUGA:

Adapun pada Jumat (2/2), Hamilton untuk bergabung bersama Ferrari mulai musim depan, dengan kontrak multi-tahun. Bagi juara dunia tujuh kali tersebut, keputusan untuk hengkang dari Mercedes dilatarbelakangi dengan keinginan untuk mencoba tantangan baru, serta menggapai tujuan baru.

Gatot Wahyu

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.